Batal ke Persela, Boas Isir Kini Diminati Semen Padang

Aksi mantan bek muda Perseru Serui, Habel Boas Isir, di Liga 1 2018. Foto: Liga Indonesia Baru

Bintang muda Perseru Serui, Habel Boas Isir, hampir bergabung Persela Lamongan menjelang bergulirnya Liga 1 2019. Namun, karena suatu hal, ia akhirnya urung juga bergabung.

Boas Isir tampil gemilang bersama Perseru di Liga 1 2019. Masih berusia 19 tahun, ia sudah dipercaya berada di jantung pertahanan skuat Cendrawasih Jingga dengan total 20 penampilan.

Performa itu pun membuat dirinya diminati beberapa klub Liga 1 pada akhir musim lalu. Persela Lamongan adalah salah satunya. Hanya saja, karena semacam miskomunikasi, transfer itu batal terwujud.

“Sekarang saya latihan di Persewar. Sebenarnya mau gabung klub Liga 1 Persela. Tapi surat keluar saya lambat dikasih keluar, akhirnya tidak jadi gabung,” kata Boas Isir kepada KAMPIUN.ID.

“Mereka suruh saya cari surat keluar, biar mereka bisa cabut di PSSI untuk didaftarkan di Liga 1. Tapi karena lama, mereka pikir saya main-main atau apa, akhirnya belum menghubungi. Tapi saya sudah kirim surat keluar ke sana. Tinggal dipanggil,” imbuhnya.

Namun, kesempatan Persela bisa saja lenyap andai tidak bergerak cepat. Sebab, kini Boas Isir juga diminati Semen Padang. Proses negosiasi antara agen bek 19 tahun itu pihak Kabau Sirah pun masih terus berjalan.

Baca Juga  Belum Pernah Menang dari PSS Sleman, Ini Target Semen Padang

“Ini lagi nuggu agen lagi urus saya untuk ke Semen Padang. Baru ditawar sama agen. Kalau agen cepat memberi kabar biar saya langsung ke Semen Padang. Tapi belum tahu juga,” tuturnya menutup.

Di sisi lain, Boas Isir juga telah mengikuti latihan bersama klub promosi Liga 2 2019, Persewar Waropen, dalam tiga minggu terakhir. Andai tak kunjung ada keputusan dari agen, tidak menutup kemungkinan ia akan berseragam klub asal Papua lagi pada kompetisi musim 2019.

Febri Aldi