Batal Rekrut Eks Striker Mitra Kukar, Ini Alasan PSS Sleman

Aldino Herdianto ketika masih berseragam Mitra Kukar di Liga 1 2018. Foto: Dok. LIB.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, akhirnya buka suara mengapa batal mengontrak mantan striker PSMS Medan dan Mitra Kukar, Aldino Herdianto, menjelang bergulirnya Liga 1 2019.

Aldino Herdianto telah mengikuti latihan perdana bersama PSS Sleman pada Minggu (15/4/2019). Menurut laporan, ia juga sudah mengikuti tes medis pada Kamis (18/4/2019).

Namun, karena ada beberapa masalah tentang hasil tes medis, Seto Nurdiyantoro memilih untuk tidak menggunakan jasa striker yang mencetak enam gol dari 15 laga di Liga 1 2018 tersebut.

“Kemarin ada laporan dari dokter, ada beberapa masalah di sana. Salah satu pertimbangannya di medisnya itu,” kata Seto Nurdiyantoro, Senin (22/4/2019).

Sementara itu, Aldino Herdianto mengaku sudah sempat ada pembicaraan kontrak bersama PSS Sleman, tetapi tidak terjadi titik temu yang sesuai.

“Sudah ada kesepakatan (di PSS Sleman), tetapi tidak ada titik temu. Belum jodoh saja lah,” kata Aldino beberapa waktu lalu.

“Sudah diberikan draft kontrak. Bukan karena tidak sesuai, tetapi ada plus minusnya saya dengan Sleman juga mungkin,” imbuhnya.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Setelah meninggalkan PSS Sleman, Aldino berencana akan membela PSMS Medan di Liga 2 2019. Bersama klub kota kelahiran itu, ia diharapkan bisa membawa Ayam Kinantan kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada musim depan.

Febri Aldi