Bawa Persatu Tuban Promosi, Pelatih Ini Resmi Pindah Ke Klub Sekota di Liga 3

Liga 3. Grafis : Jaladwara

Manajemen Bumi Wali FC (BWFC) Tuban akhirnya memutuskan Edi Sutrisno untuk menukangi tim ini yang akan terjun di Liga 3 zona Jatim.

Dirinya adalah mantan pelatih Persatu Tuban untuk didapuk menangani tim berjuluk Waliholic pada kompetisi Liga 3 Regional Jatim 2019. Pelatih asal Malang ini juga diisyaratkan menangani tim sepak bola Tuban dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat pengurus dan manajemen Bumi Wali FC bersama ketua Umum KONI Tuban dan Persatu Tuban. Dipilihnya Edi cukup beralasan. Salah satunya, pelatih ini mengukir sejarah dan berhasil membawa Persatu naik kasta ke Liga 2 musim ini.

”Bisa jadi (Edi Sutrisno) juga menangani tim sepak bola Porprov VI,” ujar Manajer BWFC Kartono yang dilansir dari akun resmi klub.

Skuad tim BWFC yang diterjukan pada kompetisi fase awal tingkat Jatim, lanjut dia, diproyeksikan lebih dulu masuk skuad tim sepak bola Porprov. Hanya, untuk teknis  sistem seleksi calon pemain dan lainnya akan dibahas kembali dalam rapat lanjutan yang digelar pekan ini.

Baca Juga  Prajurit Kopassus Diwacanakan Dapat Pelatihan MMA

Kartono menargetkan, dalam waktu dekat tim BWFC sudah terbentuk. Begitu juga dengan tim sepak bola Porprov VI 2019 yang Juli mendatang sudah bertanding. ”Untuk Liga 3 (Regional Jatim) kemungkinan setelah pelaksanaan Porprov VI,” tuturnya.