Belum Hafal Pemain Borneo FC, Mario Gomez Kepo di Internet

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Foto: Borneofc.id

Tugas berat langsung diterima oleh Mario Gomez setelah diresmikan sebagai pelatih Borneo FC pada Rabu (17/4/2019). Ya, dia akan menghadapi mantan tim, Persib Bandung di babak delapan besar Piala Indonesia.

Namun, menjelang laga tersebut, pelatih asal Argentina itu masih terkendala dengan proses adaptasi. Ia mengaku belum begitu mengenal Lerby Eliandry dan kolega.

Sejauh ini, Mario Gomez terus berusaha mengenali anak asuhnya melalui pencarian di internet. Kondisi itu tentu membuat dirinya akan kesulitan untuk menyusun strategi.

“Kita akan bermain minggu depan dan harus mengetahui pemain seperti apa. Saya harus mengenal pemain, saya hanya melihat mereka di internet saja sebelumnya,” kata Mario Gomez di laman resmi klub.

Meski demikian, eks asisten Hector Cuper itu tidak terlalu mempermasalahkan. Sebab, yang terpenting bagi dirinya adalah anak asuhnya bisa terus bermain ketika menguasai bola dan berjuangan keras mendapatkan bola jika kehilangan.

“Strategi itu harus tergantung dari pemain, bukan dari saya. Yang terpenting adalah saat kita punya bola kita bermain, saat tidak punya bola kita harus bekerja dan mendapatkan bola,” jelasnya.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Pertadingan babak delapan besar Piala Indonesia akan dilaksanakan dalam dua leg. Sesuai jadwal yang telah dirilis, Borneo FC akan menjamu Persib Bandung terlebih dahulu di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (14/4/2019).

Febri Aldi