Berpeluang Main di Grup Timur Liga 2, Persis Solo Tak Risau

Bek kanan Persis Solo, Dedi Tri Maulana berupaya membantu serangan lewat sisi kanan, bersama Hapidin. Foto : Richie Setiawan

Manager meeting Liga 2 2019 memang belum ditentukan. Setiap tim belum tahu akan tergabung di grup mana. Beberapa spekulasi muncul ke permukaan.

Banyak yang beranggapan kasta kedua di Liga Indonesia tersebut akan tetap menyebar tim kedalam dua grup, seperti musim lalu.

Salah satu klub peserta Liga 2, Persis Solo ternyata berpeluang masuk di grup timur. Hal ini lantaran mereka memutuskan berkandang di Jawa Timur, tepatnya di Stadion Wilis Madiun.

Terlebih prediksi ini mencuat, jika kita menghitung jumlah sebaran tim. Bisa jadi beberapa klub di Jawa Tengah akan terbelah. Ada yang masuk di grup barat, dan ada yang di grup timur.

“Kami tidak masalah akan bermain di grup barat lagi atau pindah ke timur pada musim ini. Yang pasti kami siap menatap Liga 2 musim ini,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono

Dalam beberapa musim terakhir, tim kebanggaan Pasoepati ini selalu ditempatkan di grup barat, bersaing bersama klub dari Sumatera, Banten, dan Jawa Barat

Baca Juga  Pembagian Grup dan Jadwal Lengkap Pertandingan Liga 3 DIY

”Mau lawan Persiwar (Waropen) di Papua, juga kami siap. Yang terpenting kita saat ini fokus membangun tim saja,” ujarnya.

Operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan draft jadwal sementara untuk kasta Liga 1 yang akan dimulai pada 8 Mei mendatang.

Sayangnya untuk kasta kedua hingga saat ini belum menemui titik terang. Walaupun ada kabar Liga 2 akan digelar di pertengahan Juni, lantaran bulan Mei sudah masuk bulan puasa, dan banyak klub Liga 2 yang tak memiliki lampu di stadion yang jadi home base mereka