Bali United Resmi Lepas Junius Bate ke PSS Sleman

Pemain bertahan Bali United, Junius Bate. Foto: Baliutd.com

Manajemen Bali United resmi mengumumkan pelepasan Felisianus Junius Bate ke klub promosi Liga 1 2019, PSS Sleman, pada Kamis (25/4/2019). Keseriusan manajemen Super Elang Jawa menjadi alasan Serdadu Tridatu untuk melepas bek 25 tahun itu.

Menurut CEO Bali United, Yabes Tanuri, kontrak Junius Bate sebenarnya masih tersisa satu tahun. Namun, setelah ada kesekapatan dengan manajemen PSS Sleman, bek asal Buleleng itu akhirnya dilepas.

Pengumuman ini pun sekaligus menepis kabar sebelumnya, di mana PSS Sleman disebut mendatangkan Junius Bate sebagai pemain pinjaman.

“Ya, Junius Bate resmi kami lepas ke PSS Sleman. PSS memang bisa dibilang sangat serius menghubungi kami untuk menggunakan jasa Junius,” ujar Yabes Tanuri di laman resmi klub.

“Meskipun kontrak Junius masih tersisa satu tahun, namun bisa kami sampaikan bila telah tercapai kesepakatan antara kami dan PSS,” imbuhnya.

Sementara itu, Junius Bate turut membenarkan jika kepindahan dirinya ke PSS Sleman bukanlah sebagai pemain pinjaman, tetapi memang menjadi milik Super Elang Jawa sepenuhnya.

Baca Juga  PSCS Cilacap Datangkan Dua Eks Timnas U-23

“Iya, benar. Bukan pinjaman, tetapi dilepas,” kata Junius Bate kepada KAMPIUN.ID, Kamis (25/4/2019).

Junius Bate sendiri telah mengikuti latihan bersama Bagus Nirwanto dan kolega sejak Kamis (18/4/2018). Ia diproyeksikan untuk mengisi pos kiri Super Elang Jawa bersama Derry Rachman Noor dan Irsan Lestaluhu.

Febri Aldi