Bukan PSS, Klub Liga 2 Inilah yang Sudah Resmi Rekrut Pemain Naturalisasi

Tassio Bako saat menjalani tes medis bersama klub Perserang Serang. Foto: official Perserang Serang.

JOGJA – Nama Cristian Gonzales saat ini memang tengah jadi buah bibir karena dikait-kaitkan akan direkrut klub PSS Sleman. Bahkan pemain naturalisasi akelahiran Uruguay ini sempat hadir dalam acara launching tim.

Sayang masalah teknis dengan klub lamanya Madura United, ternyata sedikit mengganjal keinginan tersebut untuk segera terealisasi.

Di luar masalah itu ternyata baru satu klub Liga 2 sepertinya yang saat ini sudah memastikan merekrut pemain naturalisasi. Klub tersebut adalah Perserang Serang. Tim asal Banten ini sudah resmi merekrut Tassio Bako, yang memang berstatus sebagai pemain naturalisasi.

Mantan npemain Persela, PPSM Magelang, dan PSIR Rembang tersebutu bahkan sudah bergabung sejak Maret lalu.

Klub yang mungkin akan mengikuti jejaknya adalah Aceh United. Tim ini saat ini tengah menyeleksi pemain naturalisasi, bernama Charles Orock.

Dirinya bahkan sukses ikut membawa Aceh United menang saat melawan klub Liga 3 zona Aceh Persimura Beureuneun 5-0 (16/4/2018), bahkan Orock ikut menyumbangkan satu gol untuk tim ini.

Bicara soal naturalisasi, Aceh United memang sempat membuat geger karena direncanakan akan merekrut tiga pemain asing yang tengah berjuang mendapatkan status sebagai pemainnaturalisasi, yakni Christian Alejandro Febre Santis yang berasal dari Cile, hingga Osas Saha dan Godstime Ouseloka Egwuatu, yang keduanya berasal dari Nigeria.

Baca Juga  Belum Menang Lawan Tim Tangguh, Ini Penjelasan Pelatih Persewar

Osas Saha beberapa hari yang lalu juga direncanakan akan bergabung dengan Persiba Balikapapan, namun sayang akhirnya negosiasi batal.

Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 sendiri sudah memastikan musim ini kompetisi ini kembali tak membuat regulasi setiap klub untuk bisa merekrut pemain asing.

Langkah inilah yang jadi celah beberapa klub Liga 2 merekrut pemain asing bertatus naturalisasi untuk bisa bergabung dengan klubnya. Musim lalu PSPS merekrut pemain naturalisasi, Herman Dzumafo.