Cetak Hattrick, Eks PSS Sleman Disanjung Pelatih Persis Solo

Agi Pratama usai menjalani latihan bersama Persis Solo di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persis Solo punya pekerjaan rumah yang cukup besar musim ini. Salah satu yang harus diperbaiki adalah masalah finishing dan meningkatkan produktivitas gol.

Perombakan total dilakukan. Salah satunya dengan mengganti semua pemain di posisi striker. Tak ada lagi nama-nama seperti Rudiyana, Abanda Rahman, Tri Handoko, Johan Yoga hingga Azka Fauzi.

Beberapa pemain potensial dihadirkan. Seperti Ugiek Sugiarto (eks Kalteng Putra), Hapidin (eks Persibat Batang), M Isa (eks Madura FC), Dimas Galih (eks Persik Kendal), dan nama terakhir yang baru bergabung, yakni Agi Pratama.

Agi sukses memberikan keprcayaannya. Mantan bomber PSM Makasaar dan PSS Sleman tersebut langsung memberikan salah kenal yang menawan.

Turun di babak kedua sebagai pemain pengganti, usai Nanang Asripin cedera saat Persis beruji coba dengan PS Angkasa kemarin (24/4/2019).

Agi langsung unjuk gigi. Tiga gol berhasil dia buat di laga uji coba yang digelar Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo tersebut.

Dalam laga ini Persis sukses menang telak 14-0. Selain Agi, Ugiek juga sukses membuat hattrick. Mantan gelandang PSS Sleman Ilhamul Irhas dan bomber Persiraja Hapidin sukses mencetak dua gol di laga ini. Gol lainnya disumbangkan oleh Jodi Kustiawan, Okky Derry, Dimas Galih dan Iman Budi.

Baca Juga  Alasan Persis Solo Coret Pemain Jebolan Liga Timor Leste

Terkait Agi yang baru datang ke kota Solo (23/4/2019), dan sehari kemudian sudah sukses cetak hattrick di sebuah laga uji coba, pelatih Persis Solo Agus Yuwono memberi apresiasi.

“Dia ikut memberi warna buat tim ini, performa pemain lainnya juga lumayan bagus. Tapi tak bisa jadi acuan karena lawan kita kualitasnya tak sebanding,” terangnya.

Coach Agus Yuwono memang ingin membangun tim terbaik, salah satunya dengan komposisi yang cukup komplit. Dari sisi bertahan dan menyerang.

“Jelang Liga 2 kita terus matangkan persiapan, salah satunya finishing,” ucapnya.