Cristian Gonzales Langsung Kirim Salam Pembuka Liga 2

Gonzales saat merayakan golnya bersama penggawa PSS Sleman, dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/4/2018). Foto : Richie Setiawan

SLEMAN – PSS Sleman sukses mengalahkan Pakindo Mojokerto Putra 3-1 dalam pertandingan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/4/2018) sore.

Tiga gol kemenangan Elang Jawa dicetak Dave Mustaine menit 21, Thaufan Hidayat menit 82 dan Cristian Gonzales menit 85. Sementara satu gol tim tamu dilesakkan Indra Setiawan pada menit 94.

Kemenangan ini bukan saja membawa tim besutan Herry Kiswanto ke papan atas grup timur. Gol dari Gonzales yang baru masuk menit 77 turut memberikan salam pembuka bagi calon lawan PSS Sleman di Liga 2.

“Hasil pertandingan ini positif. Modal untuk pertandingan berikutnya. Memang tadi ada sempat kekhawatiran. Babak pertama ada penurunan tempo. Lawan lebih agresif, kita turun terlalu jauh. Saya khawatir bila peluang bisa didapatkan, tentu akan sangat riskan. Tapi yang jelas akan-anak sudah berjuang maksimal, hasilnya juga maksimal,” terang Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto dalam jumpa pers usai pertandingan.

Herry pun turut mengomentari permainan Gonzales. “Kemarin sudah saya katakan. Soal teknis, kualitas, skill tidak ragu. Saya hanya khawatirkan kondisi. Kan saat pindah kesini sudah beberapa hari tidak latihan,” tuturnya.

“Itu menjadi perhatian. Makanya saya turunkan sesuai waktu. Alhamdulillah dia mengerti posisi dimana bisa mencetak gol, memang dia jagonya. Tinggal kreator-kreatornya,” lanjutnya.

Setelah ini PSS Sleman akan menghadapi Madura FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (1/5/2018) sore. Tiga poin jadi target utama PSS untuk mengamankan puncak klasemen sementara grup timur.

Nofik Lukman Hakim