Daftar Pencetak Gol Liga 3 Jateng, Penyerang Persiku dan Persekat Memimpin

SEMARANG – Persaingan ketat terjadi pada kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah. Belum bisa dilihat tim mana yang sekiranya akan melaju ke fase berikutnya.

Dari catatan Asprov PSSI Jawa Tengah, pencetak gol terbanyak saat ini ditempati penyerang Persiku Kudus, Muhammad Irvan.

Dia sudah mengemas enam gol dari lima pertandingan. Untuk wakil Persiku, ada pula Muhammad Afrizhan dengan koleksi tiga gol.

Total Persiku sudah mencetak 15 gol. Koleksi gol ini menjadi yang terbanyak diantara peserta Liga 3 zona Jateng. Menyusul dibelakangnya ada Persekat Tegal dengan 13 gol.

Dibawah M Irvan, bertengger penyerang Persekat, Muhammad Faris Y Suaib dengan lima gol. Selama ini Faris sudah melakoni lima pertandingan.

Catatan ini melebihi koleksi rekannya, Septian Satria Bagaskara yang sejak awal digadang-gadang sebagai ujung tombak mematikan di Liga 3 Jateng. Pemain yang pernah berlatih di Manchester ini baru mengoleksi dua gol.

Dibawah dua pemain itu, ada enam pemain yang mencetak tiga gol. Masing-masing Dian Sasongko dari Persab Brebes, Muhammad Afrizhan (Persiku), Edy Witopo (Persiharjo Sukoharjo), Dedi Porwanto (PSIP Pemalang), Muhammad Erwin (PSIP Pemalang) dan Ady Eko Jayanto (Persekat Tegal).

Di grup A, masih ada tiga pertandingan tersisa. Sementara di grup 2, 3 dan 4 masih menyisakan dua hingga tiga pertandingan. Menarik untuk melihat persaingan M Irvan dan Faris Suaib yang timnya sama-sama berasal dari grup 1.

Nofik Lukman Hakim