Dana Subsidi Naik Lebih dari 100 Persen, Berikut Rinciannya

Skuad PSS Sleman musim ini. Foto : Richie Setiawan

JAKARTA – Setelah diputusakan 23 April 2018 akan jadi jadwal kick off Liga 2 2018, yang akan dibuka oleh laga Persis Solo melawan Semen Padang di Stadion Manahan.

Beberapa poin menarik dari hasil manager meeting Liga 2 2018 di hotel Grand Kemang, Jakarta (16/4/2018), ternyata soal dana subsidi, hingga bonus juara kompetisi kasta kedua di Liga Indonesia tersebut.

Diumumkan bahwa soal dana subsidi yang akan diterima oleh setiap klub, yakni selama babak penyisihan grup, setiap klub akan mendapatkan dana subsisi senilai Rp 1,250 miliar.

Jumlah ini meningkat hampir Rp 750 juta, mengingat musim lalu setiap peserta hanya mendapat dana subsidi sebesar Rp 500 juta.

“Setelah itu akan ada dana tambahan bagi klub yang masuk babak delapan besar. Bagi klub yang lolos pada babak tersebut, akan mendapatkan tambahan Rp 200 juta. Lalu, klub yang mengantongi gelar juara, nantinya akan mendapatkan uang hadiah Rp 1,5 miliar. Peringkat kedua Rp 1 miliar dan peringkat ketiga mengantongi Rp 500 juta,” jelas Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT LIB yang dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.