Datangkan Hilton Moreira, Sriwijaya FC Siap Bantu Proses Naturalisasi

Hilton Moreira ketika berseragam Persipura Jayapura di Liga 1 2018. Foto: Liga Indonesia baru

Sriwijaya FC melakukan gebrakan besar menjelang bergulirnya Liga 2 2019. Ya, demi mewujudkan ambisi promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan, Laskar Wong Kito akan mengontrak Hilton Moreira.

Hilton Moreira pada musim lalu membela Persipura Jayapura di Liga 1 2018. Meski sudah berusia 38 tahun, nyatanya kualitas striker asal Brasil itu tetap mumpuni dengan torehan 11 gol dari 29 penampilan.

Tidak mudah bagi Sriwijaya FC untuk mengontrak Hilton Moreira. Selain harga yang pastinya cukup tinggi, eks striker Persib Bandung itu masih berstatus pemain asing. Seperti diketahui, Liga 2 2019 tidak memperbolehkan menggunaka jasa pemain asing.

Namun, Sriwijaya FC tidak patah arang dengan berencana membantu Hilton Moreira segera mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan, Hilton akan menghadap Presiden Sriwijaya FC, Asfan Fikri Sanaf, bersama Hendri Zainuddin selaku koordinator rekrutmen pemain untuk membicarakan rencana tersebut, Selasa (16/4/2019) pagi WIB.

“Tadi saya sudah telepon Pak Asfan, untuk minta waktu, terkait dengan hasil bicara kita dengan Hilton. Besok pagi (Pagi ini-red) akan bertemu Pak Afsan, semoga Pak Asfan cepat merespon dan Hilton segera mendapatkan kewarganegaraan,” kata Hendri Zainuddin di Instagram pribadinya, Senin (15/4/2019).

Baca Juga  Liga 2 Digelar Juni, Pergerakan Klub Ini Masih Tanda Tanya

“Besok pagi (pagi ini-red) kami ada meeting, semoga proses berjalan baik supaya saya dapat WNI dan gabung Sriwijaya FC tahun ini. Ditunggu saya, ya,” timpal Hilton.

Sriwijaya FC memang memiliki pengalaman yang cukup hebat dalam urusan naturalisasi pemain. Pada musim lalu, mereka juga berhasil membantu Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra mendapatkan status WNI. Sayangnya, kedua pemain tersebut memilih hengkang tidak lama setelah Laskar Wong Kito terdegradasi ke Liga 2 2019.

Febri Aldi