David da Silva Gagal Cetak Gol Penalti, Persebaya vs Sriwijaya FC Berakhir Imbang

Para pemain Persebaya Surabaya merayakan gol. Foto: Official Liga Indonesia

SURABAYA – Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang saat menjamu Sriwijaya FC dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2018. Bermain di rumah sendiri (Stadion Gelora Bung Tomo), Minggu (22/4/2018), Persebaya mengakhiri laga dengan skor akhir 1-1.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan anak asuhnya kehilangan momentum. Sempat unggul melalui gol David Da Silva pada menit 11, kemudian tim tamu membalasnya pada menit 45 melalui Alberto Goncalves.

Persebaya sejatinya sempat memiliki peluang untuk kembali unggul. Sayang bonus penalti, gagal di eksekusi oleh David da Silva dengan baik. Tendangan kerasnya melenceng keluar dari mulut gawang.

“Kami punya momen, mungkin babak pertama 10-15 menit kami bisa cetak gol, dari situ kami hilang bola,” ujar Alfredo, usai pertandingan.

Pada saat Persebaya kehilangan momentum, diakui Alfredo, Sriwijaya FC mampu bangkit. Kemudian mereka bisa kembali ke permainan terbaiknya yang membuat Bajul Ijo kerepotan.

“Dari situ lawan main agresif. Saya sebenarnya tidak senang dengan permainan hari ini. Tapi lawan juga berat,” imbuh pelatih asal Argetina itu.

Karena hasil imbang ini, Persebaya harus puas berada di posisi ke-6 klasemen sementara  Liga 1 2018 dengan mengumpulkan delapan poin. Sedangkan Sriwijaya FC terpaku di peringkat 10 dengan koleksi enam poin.