Derry Rachman Sambut Positif Kedatangan Junius Bate di PSS Sleman

Bek PSS Sleman, Derry Rachman Noor berusaha menghentikan laju pemain Barito Putera, Paolo Sitanggang dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman telah mendatangkan Junius Bate dari Bali United untuk memperkuat pertahanan tim selama mengarungi Liga 1 2019. Bek asli Buleleng itu diboyong dengan status pinjaman selama satu musim.

Junius Bate berposisi asli sebagai bek kiri, posisi serupa seperti Derry Rachman Noor, dan Irsan Lestaluhu. Kedatangan bek 25 tahun itu tentu menambah aroma persaingan posisi utama bek kiri Super Elang Jawa.

Namun, Derry Rachman sama sekali enggan menganggap Junius Bate sebagai pesaing. Ia justru melihat eks pemain Timnas Indonesia U-19 sebagai keluarga baru di Bumi Sembada.

“Kalau dari saya tidak ada namanya persaingan. Siapapun yang masuk di PSS Sleman adalah keluarga bagi saya,” kata Derry Rachman kepada KAMPIUN.ID, Kamis (18/4/2019) malam WIB.

Selama ini, Derry Rachman kerap menjadi pilihan utama pelatih Seto Nurdiyantoro sejak didatangkan dari PSMP Mojokerto Putera. Performa bek asal Bontang itu juga cukup impresif dalam beberapa pertandingan PSS Sleman di Piala Presiden ataupun Piala Indonesia.

Salah satu performa gemilang eks Persis Solo itu ialah ketika membantu PSS Sleman meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera di babak 32 besar Piala Indonesia lalu. Selain kukuh di pertahanan, ia juga menyumbang satu assist atas gol Kushedya Hari Yudo.

Febri Aldi