Dibuang Persela, Ini Alasan Pelatih Semen Padang Tampung Jose Sardon

Gelandang asing anyar Semen Padang, Jose Sardon. Foto: Ofisial Semen Padang

Jose Augusto Sardon tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan klub baru di Liga 1 2019. Setelah resmi dilepas Persela Lamongan, gelandang Argentina itu langsung diboyong oleh Semen Padang.

Jose Sardon telah diumumkan secara resmi oleh Semen Padang pada Selasa (16/4/2019). Ia diproyeksikan untuk menggantikan posisi gelandang asal Brasil, Victor Nildo Juffo, yang telah divonis cedera parah.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Ruslan, mengaku senang dengan kehadiran Jose Sardon dalam skuatnya untuk menghadapi Liga 1 2019. Ia menilai gelandang 30 tahun itu memiliki kemiripan dengan Juffo.

Ruslan pun berharap Jose Sardon bisa bermain sesuai skema permainan Semen Padang yang telah dilatih selama ini.

“Kalau kita lihat tipikalnya, Sardon ini tidak jauh berbeda dengan Juffo. Keunggulannya juga, Sardon ini bertahannya kita lihat juga sangat bagus. Mudah-mudahan dia cocok dengan skema kita,” kata Ruslan di laman resmi klub.

Sementara itu, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang FC, Rinold Thamrin, berharap Jose Sadon bisa segera beradaptasi dengan Agung Prasetyo dan kolega. Sebab, kick off Liga 1 2019 tidak lama lagi akan bergulir.

Baca Juga  Tanggapan PSS Sleman Mengenai Sanksi Denda Rp 200 Juta dan Penutupan Tribun Selatan

“Semoga dia cepat beradaptasi dan membawa hal positif bagi tim,” timpal Rinold.

Jose Sardon sebenarnya memiliki catatan yang terbilang impresif ketika membela Persela Lamongan di Piala Presiden 2019. Sebagai gelandang serang, ia sukses membuat tiga assist dari empat petandingan.

Febri Aldi