Dikalahkan PSS 1-3, Ini Kata Pelatih Persibat Batang

Pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito. Foto : Richie Setiawan

SLEMAN – Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito menilai timnya masih perlu berbenah lagi menatap Liga 2 2018. Kekalahan atas PSS Sleman 1-3 menjadi pembelajaran bagi skuad muda Laskar Benteng Alas Roban.

Kekalahan ini menjadi yang pertama diderita Persibat. Dalam dua uji coba tandang, Persibat meraih sekali kemenangan dan sekali hasil imbang. Sementara pada laga kandang, Persibat meraih sekali kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

“Materi pemain jelas kalah jauh dari PSS Sleman. Pengalaman bertanding juga kalah. Kami datang kesini memang untuk belajar,” terang Daniel Roekito usai pertandingan.

“Hanya memang, namanya belajar, banyak hal yang harus saya perbaiki lagi setelah pertandingan ini. Tapi cara main sudah oke,” tuturnya.

Meski kalah dalam laga ini, Daniel mengaku tak berencana menambah pemain lagi. 29 pemain yang ada, dimana 19 pemain merupakan putra daerah sudah cukup untuk menuju kompetisi Liga 2 2018.

“Setelah ini kita akan uji coba melawan tim-tim lokal,” ucap Daniel.

Dalam laga tadi, tiga gol PSS Sleman dicetak Tambun Naibaho menit 35, 60 dan 73. Sementara gol balasan Persibat dilesakkan Busari menit 84.

Nofik Lukman Hakim