Ditahan Seri Klub Liga 2, Ini Kata Pelatih Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persija Jakarta kembali membangun kekuatannya. Beberapa event besar sudah menanti untuk dijalani. Mulai dari Piala Indonesia, hingga Liga 1 2019.

Untuk persiapan menuju kejuaraan tersebut, tim juga baru saja melakukan evaluasi. Khususnya untuk membenahi segala hal, terkait kegagalan mereka di Piala Presiden.

Tim ini juga baru saja melakukan uji coba, sayang hasilnya kurang memuaskan saat melawan Persita Tangerang di Stadion PTIK Jakarta, karena tim ibu kota tersebut gagal meraih kemenangan, karena laga berakhri 1-1.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengakui laga ini dikhususnya untuk melihat perkembangan permainan anak didiknya.

Laga uji coba tersebut bakal diperuntukkan sebagai ajang melihat pemain yang jarang diberikan menit bermain serta memberikan kesempatan kepada pemain Persija U-20. Seperti Al Hamra Hehanussa, Ammar Asyahdi, serta Mario Nur Cahyo.

“Pertama saya sangat puas karena uji coba ini bisa dilaksanakan. Karena uji coba ini kita bisa melihat kondisi pemain yang menit bermainnya sedikit dan pemain junior,” ujar Kolev selepas pertandingan yang dilansir dari situs resmi klub.

Baca Juga  Prajurit Kopassus Diwacanakan Dapat Pelatihan MMA

Selain itu uji coba ini juga sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1 bergulir. Menurutnya, dalam mengarungi Liga 1 semua pemain harus siap bila dibutuhkan. Maka itu, dia ingin menyaksikan penampilan pemain-pemain yang jarang diberi kesempatan olehnya.

Pelatih asal Bulgaria ini ingin melihat penampilan kedalaman skuat yang dimilikinya.

“Apalagi kompetisi juga sudah dekat. Dimana bisa melihat potensi pemain lain. Sekali lagi uji coba sangat bermanfaat,” tegasnya.

Dalam laga uji coba berlangsung tertutup Persija tertahan oleh Pendekar Cisadane. Persita unggul terlebih dahulu oleh Chandra Waskito pada menit ke 30 sebelum akhirnya Sandi Sute sukses menyamakan kedudukan pada awal babak kedua.