Ditanya Soal Pasoepati dan Surakartans, Ini Tanggapan Pemain Baru Persis Solo

Persis Solo kedatangan beberapa pemain baru. Salah satunya adalah Imam Budi. Sebelumnya pemain ini bermain untuk klub Liga 2 dari Jawa Timur, Madura FC.

Sebelum datang ke Solo juga dia sempat bergabung dengan Persiba Balikpapan, namun akhirnya mundur karena kontrak di tim ini belum juga ada kejelasan.

Gabung ke Persis ternyatajadi salah satu harapan dia. Sebelumnya Iman pernah bergabung dnegan skuad Persis, saat menjalani uji coba dengan PSS.

Tepatnya dalam acara celebration game di Stadion Maguwoharjo Sleman (19/1/2019), dalam perayaan  PSS Sleman menjadi juara Liga 2. Momen ini ternyata sangat berkesan bagi Iman.

”Suporter Solo (Pasoepati dan Surakartans) cukup loyal ya pada tim. Mereka rela datang jauh-jauh dari Solo (ke Sleman) dengan jumlah yang cukup banyak,” terangnya.

Walau begitu dia sadar, suporter di Solo cukup kritis. Dirinya juga siap memberikan yang terbaik untuk tim di setiap laga.

“kalau ditanya soal itu (Suporter Solo yang kritis), tentu jadi tantangan buat saya juga. Walaupun beban pasti ada, tapi itu malah jadi motivasi buat saya. Kalau tidak ada kritikan itu malah kurang seru. Seperti kemarin di Madura, kita kan berprestasi, tetapi suporternya kurang greget. Jadi seperti ada yang kurang. Saya yakin suporter pasti bangga kalau timnya berprestasi,” terangnya.

Dirinya juga paham, cukup lama Persis gagal meraih target promosi yang diimpi-impikannya.

Termasuk musim lalu, yang harus melupakan tiket emas ke Liga 1, usai gagal lolos dari babak penyisihan grup.

”Kegagalan kemarin, tentu menjadi motivasi buat saya dan pemain lainnya pastinya. Kalau Sleman saja bisa, masa Solo tidak bisa. Optimis Persis bisa promosi ke Liga 1,” ucapnya.