Dua Eks Persiba Balikpapan Sepakat Gabung Persis Solo

Dwi Cahyono saat mengikuti latihan Persis Solo di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persis Solo tak menemui kendala berarti dalam proses negosiasi Aji Bayu Putra dan Dwi Cahyono. Dua eks Persiba Balikpapan ini sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Laskar Sambernyawa.

Aji Bayu didatangkan untuk melengkapi pos penjaga gawang. Sebelum kehadiran Aji Bayu, Persis Solo sudah mengontrak Andri Prabowo dan Sukasto Efendi. Persaingan berebut tim inti diprediksi berjalan ketat.

Lalu hadirnya Dwi Cahyono memperketat persaingan sektor tengah. Sebelum kehadiran Dwi Cahyono, sudah ada Tegar Hening Pangestu, Ilhamul Irhas, Fadly Dwi Permana dan Iman Budi Hernandi. Ada pula Susanto dan Oky Derry yang berperan sebagai gelandang bertahan.

“Secara lisan sudah sepakat gabung Persis Solo, lancar-lancar saja. Secepatnya akan tanda tangan kontrak,” kata Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad saat ditemui di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (18/4/2019).

Gabungnya Aji Bayu dan Dwi Cahyono membuat skuat Persis Solo berjumlah 22 pemain. Saat ini tim pelatih memburu dua pemain eks Liga 1 untuk menempati pos stoper dan striker.

Baca Juga  Putra Presiden Jokowi Bakal Sponsori Persis Solo?

“Kita cari yang terbaik sesuai keinginan pelatih,” tutur pria yang akrab disapa Iwan ini.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, belum mau membocorkan pemain buruannya. Namun Muhammad Zaenuri diyakini menjadi incaran lini belakang.

Pemain asal Malang itu sempat gabung Persis Solo saat partai celebration game PSS Sleman. Namun eks Perseru Serui itu saat ini berstatus pemain Persela Lamongan.

“Anaknya sudah mau kesini, tinggal finishing saja. Tapi tetap, tidak bisa saya sebutkan namanya,” ucap Agus Yuwono.

Nofik Lukman Hakim