Dua Eks Persiba Tak Nongol Saat Persis Solo Hadapi Blitar United

Jafri Sastra saat berfoto dengan para penggawa Persis Solo sebelum laga uji coba lawan Blitar United, Rabu (4/4/2018). Foto : Richie Setiawan

SOLO – Persis Solo bulan lalu mendatangkan dua eks Persiba Balikpapan, Absor Fauzi dan Iqbal Samad. Namun dua pemain yang memperkuat sektor belakang itu tak kelihatan saat Laskar Sambernyawa menghadapi Blitar United di Stadion Manahan Solo, Rabu (4/4/2018).

Dalam deretan pemain Persis Solo, hanya ada 20 pemain yang nampak. 18 pemain mendapat kesempatan untuk tampil dalam pertandingan. Hanya dua kiper cadangan, Ade Chandra dan Andri Prabowo yang tak dimainkan.

Ketidakhadiran Absor dan Iqbal sempat jadi perbincangan di tribun penonton. Pasalnya, kehadiran keduanya diharapkan bisa mempekuat sektor belakang. Khususnya Iqbal yang diproyeksikan mengisi sektor bek kanan maupun kiri.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra kemudian menjelaskan ketidakhadiran Absor dan Iqbal. Ternyata dua pemain ini belum menandatangani kontrak kerja sama dengan manajemen Persis Solo, hingga keberatan untuk diturunkan dalam uji coba tersebut.

“Seluruh proses telah selesai. Kita lihat dalam latihan, cek kesehatan, negosiasi kontrak. Namun saat ini belum ada hitam di atas putih. Jadi mereka agak keberatan untuk diturunkan, karena risiko dalam uji coba (cedera). Saya mengerti kondisi ini karena mereka pemain yang bekerja secara profesional,” terang Jafri Sastra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Selain keduanya, Jafri mengaku masih butuh tambahan pemain lagi. Tenaga baru ini diharapkan bisa meningkatkan peforma Persis Solo menatap kompetisi Liga 2 2018.

Nofik Lukman Hakim