Dua Klub Sumatera Mendekat, Begini Kata Tri Handoko

Bek Persijap, Teguh Santoso berusaha mengentikan pergerakan penyerang Persis Solo, Tri Handoko pada laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Minggu (8/4/2018). Foto : Richie Setiawan

Penyerang asal Solo, Tri Handoko belum menentukan pilihan terkait klub barunya pada musim 2019. Sejauh ini sudah ada klub Sumatera yang menjalin komunikasi dengan jebolan Persis Madya ini.

Tri Handoko sejatinya sempat merapat ke Stadion Kebun Bunga, tempat latihan PSMS Medan. Dia didatangkan Ayam Kinantan atas rekomendasi pelatih Abdulrahman Gurning. Tri Handoko pun menjalin kesepakatan dengan NorthCliff yang awalnya jadi sponsor utama PSMS.

Namun seiring berjalannya waktu, NorthCliff kabarnya mundur dari PSMS. Hal ini pun membuat nasib Tri Handoko menjadi tak jelas.

Selain Handoko, Shohei Matsunaga dan Dedy Gusmawan juga batal merapat. Matsunaga pada akhirnya gabung PSIS Semarang dan Dedy merapat ke Semen Padang.

Ditemui saat berada di Boyolali, Tri Handoko menjawab teka-teki soal masa depannya. Dia mengaku sudah diminta ke Medan untuk bergabung latihan. Sejauh ini, ada 15 pemain yang sudah dikontrak manajemen.

“Sudah diminta balik ke Medan, tapi saya tunggu ada kejelasan dulu,” kata Tri Handoko, Sabtu (13/4/2019) sore.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

PSMS bukan satu-satunya tim yang menghubunginya. Sriwijaya FC yang kini dilatih Kas Hartadi pun turut menginginkannya. Namun begitu, sejauh ini belum ada titik temu antara Sriwijaya FC dengan Tri Handoko.

“Sriwijaya sudah komunikasi, tapi belum ada kecocokan,” ucapnya.

Saat ini Tri Handoko menjaga kondisi dengan latihan mandiri. Dia pun turut memperkuat Solo Allstar yang bermaterikan para pemain Liga 2 di wilayah eks karesidenan Surakarta.

Pada Sabtu siang, Solo Allstar menghadapi Badak Lampung FC dalam partai uji coba. Sayangnya, skuat besutan Hariyadi Poetol kalah 1-5.

Nofik Lukman Hakim