Dua Misi Persik Kediri Hadapi Persis Solo

Persik Kediri kala bertemu PSCS Cilacap dalam final Liga 3 2018 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Foto : Richie Setiawan

Persik Kediri mengusung dua misi berbeda dalam uji coba lawan Persis Solo di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (27/4/2019) sore. Selain pemantauan pemain berstatus trial, Macan Putih ingin mengobati rindu para suporter akan atmosfer pertandingan.

Skuat besutan Nasal Mustofa terus memantapkan persiapan jelang menghadapi Liga 2 2019. Saat ini ada 28 pemain yang menjadi bagian tim Persik Kediri.

15 pemain di antaranya sudah mendapatkan kontrak semusim. Jumlah itu terbagi atas sepuluh penggawa musim lalu, serta lima pendatang baru. Di antaranya Taufik Febrianto (eks PSS Sleman), Moh Edo Febriansyah (eks Persiwa Wamena), Ibrahim Sanjaya (eks Semen Padang) serta Faris Aditama (eks Madura FC).

Sementara belasan pemain lain dalam status pemantauan. Saat ini ada nama Fajar Setya Jaya (eks Persiba Balikpapan), Muhammad Tegar Pribadi (eks PSIS Semarang), Ikmal Nursyamsu (eks Perserang Serang), Muhammad Afrizan (eks Persiku Kudus), Aed Trioka (eks Persija Jakarta) hingga Arif Yanggi Rahman (eks Perseru Serui).

Manajer Persik Kediri, Beny Kurniawan, mengatakan sejauh ini beberapa nama sudah dalam tahap pembicaraan. Dua dua hari ini jumlah pemain yang dikontrak akan bertambah.

Beberapa pemain lain masih dipantau kualitasnya. Mereka akan dilihat dalam partai lawan Persis Solo. Bila memang layak masuk tim, para pemain ini langsung disodori kontrak semusim.

“Kita ingin kualitas pemain di setiap lini berimbang, tidak ada gap yang jauh. Makanya kita butuh uji coba untuk meyakinkan lagi bahwa mereka layak kita kontrak,” kata Beny kepada KAMPIUN.ID, Senin (22/4/2019).

Uji coba ini bukan saja diinginkan tim pelatih. Partai lawan Persis Solo juga sudah ditunggu-tunggu para suporter. Atmosfer pertandingan ini akan mengobati kerinduan para suporter Persik yang sudah lama tak menyaksikan timnya beraksi.

“Kita coba akomodir kerinduan suporter akan suasana stadion, dipadukan dengan kebutuhan tim untuk uji coba. Semoga pertandingan bisa berjalan bagus,” tutur Beny.

Nofik Lukman Hakim