Dua Pemain Cedera, Persebaya Keok di Rumah Sendiri

Para pendukung Persebaya terlihat mulai lesu saat timnya kalah dalam adu tendangan penalti atas PSMS Medan, sAbtu (3/2/2018). Foto : Richie Setiawan

SURABAYA – Persebaya benar-benar keluar dari Stadion gelora Bung Tomo Surabaya (8/4/2018) dengan wajah murung. Bermain di rumah sendiri, Persebaya harus merasakan pahitnya kekalahan dari tim Barito Putera, dalam laga lanjutan Liga 1 2018.

Semapt unggul lebih dulu, ternyata Persebaya harus puas menutup laga dengan kekalahan 1-2.

Kekalahan ini memberi pukulan buat Persebaya. Maklum saja Bajul Ijo punya ambisi segunung untuk bisa mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

“Kami bermain terburu-buru, terlalu bernafsu ingin menang,” kata Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya usai pertandingan.

Kekalahan Bajul Ijo juga ditengarai lantaran dua bek tengah mengalami cedera saat pertandingan berlangsung.  Yakni Otavio Dutra dan Rachmat Irianto.

“Sebelumnya sekitar 20 menit pertama kami main bagus, mampu cetak gol. Tapi setelah itu agak goyah karena ada pemain cedera,” ujar Alfredo Vera.

Persebaya sebetulnya unggul lebih dulu dalam pertandingan itu. Tuan rumah membuka pertandingan dengan gol pada menit ke-17. Gol dicetak pemain serbabisa, Abu Rizal Maulana.

Tapi pada menit ke-27, Barito Putera mampu menyamakan kedudukan. Adalah Douglas Packer yang menjebol gawang Persebaya. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua pertandingan masih alot. Kedua tim saling melancarkan serangan. Pelatih kedua tim pun dituntut jeli dalam membaca permainan.

Dan, pada akhirnya Barito Putera yang mampu memenangi pertandingan. Tim kebanggaan warga Banua itu mencetak gol kemenangan pada menit ke-70. Gol dicetak Paulo Sitanggang.

Dengan kemenangan ini Barito Putera seolah menebus hasil minor di dua pekan sebelumnya. Dalam dua laga awal kompetisi, Barito Putera kalah dari Madura United dan ditahan Persipura.