Dua Pemain Kunci Sembuh, PSIS Semarang Optimis Kalahkan Perseru Serui Dikandangnya

SEMARANG – PSIS Semarang bakal turun dengan kekuatan penuh saat dijamu Perseru Serui pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Marora, Sabtu (28/4/2018).

Dua pemain kunci mereka yang di laga sebelumnya absen, yakni kiper Jandia Eka Putra, dan bek asal Serbia, Petar Planic saat ini sudah pulih.

Kedua pemain itu absen saat melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, pekan lalu. Baik Jandia dan Petar mengalami cedera saat menjamu PSMS Medan dua pekan lalu.
“Melawan Perseru kemungkinan besar sudah bisa dimainkan. Sebenarnya kondisi keduanya sudah membaik saat melawan Persija, namun kami tidak ingin memaksakan,” ungkap dokter tim PSIS, Djoko Trihadi.

Absenya dua pemain itu saat melawan Persija cukup terasa. Saat melawan tim Macan Kemayoran, lini belakang PSIS terlihat longgar tanpa kehadiran Planic.

Bek muda, M Rio Saputro jadi pengganti terlihat kewalahan meladeni aksi bomber Persija, Marko Simic. Bahkan mantan pemain PON Jateng itu beberapa kali melakukan kesalahan, termasuk berakibat pada gol kedua tim tamu.

Pelatih kiper PSIS, Andrew Petterson, menambahkan jika Jandia memang sudah bisa berlatih normal. Dirinya cukup senang mengingat keberadaan eks penjaga gawang Semen Padang itu membuat timnya semakin percaya diri.

“Jandia berjuang keras untuk pulih dan kembali ke peforma terbaiknya. Kondisinya sudah bagus dan siap tampil,” tukas Andy.