Eks Gelandang Arema Kaget Diajak Gabung Sriwijaya FC

Yoga Eka Firmansyah Hera ketika menjadi kapten Blitar United di Liga 2 2018. Foto: Liga Indonesia Baru

Mantan kapten Blitar United yang juga pernah membela Arema Indonesia, Yoga Eka Firmansyah Hera, telah diumumkan sebagai rekrutan anyar Sriwijaya FC untuk mengarungi Liga 2 2019.

Eka Hera, sapaan akrabnya, mengaku kaget ketika mendapat tawaran dari Sriwijaya FC. Ia tidak menyangka diberi kesempatan untuk membela klub yang pernah dua kali menjuarai kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia itu.

Tawaran emas pun enggan dilewatkan Eka Hera. Ia kini bertekad memberikan kemampuan terbaik untuk membantu Sriwijaya FC promosi Liga 1 musim depan.

“Kaget saja, pertama ditelepon Coach Kas Hartadi. Pagi-pagi ditelepon disuruh gabung Sriwijaya FC, ditawarin mau apa enggak gitu,” kata Eka Hera kepada KAMPIUN.ID, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

“Ya bangga mas bisa membela tim besar seperti Sriwijaya FC dengan target Liga 1. Saya ingin bermain sebaik mungkin dan optimis lolos Liga 1,” imbuhnya.

Pada musim lalu, Eka Hera memperkuat Blitar United dan sempat membela Aceh United di babak 8 besar Liga 2 2018 sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga  Jelang Hadapi Sriwijaya FC, Persita Tengerang Fokus Benahi Transisi Permainan

Gelandang kelahiran 27 Januari 1989 tersebut menjadi pemain anyar kesekian yang berhasil didatangkan oleh manajemen Sriwijaya FC setelah Muhammad Hamdan Zamzani, Bruno Casimir, dan Siswanto, untuk membela Laskar Wong Kito di Liga 2 2019.

Febri Aldi