Eks Sriwijaya FC Senang Gabung Persipa Pati

Latihan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Kamis (22/3/2018). Terlihat Ikris Yahmin (kiri) berduel dengan dua rekannya. Foto : Richie Setiawan

Ikris Yahmin memutuskan “turun kasta” menatap kompetisi 2019. Penyerang eks Sriwijaya FC ini resmi gabung Persipa Pati yang akan mengikuti kompetisi Liga 3 zona Jawa Tengah.

Membela klub kasta ketiga menjadi pengalaman pertama pemain berusia 22 tahun ini. Sebelumnya, Ikris sempat berseragam Persigubin Gunung Bintang, Persis Solo, Santa Cruz Timor Leste, Sriwijaya FC hingga Bhayangkara FC saat ajang Piala Presiden 2018.

Ikris menjadi satu dari 15 pemain yang sudah diikat Persipa. Ikris sudah tampil saat Persipa menggelar trofeo, melibatkan PSIS Semarang dan Persatu Tuban. Satu-satunya gol Persipa dicetak Ikris saat kalah dari PSIS Semarang 1-2.

Kepada KAMPIUN.ID, Ikris bercerita tentang keputusan gabung Persipa. Sebagai pemain muda, Ikris ingin menambah menit bermain, yang selama ini jarang didapat kala berseragam klub Liga 1 maupun Liga 2.

“Sekarang ini saya fokus tambah jam terbang dulu, kan masih muda juga. Kedepan pasti punya keinginan untuk kembali jadi bagian tim Liga 1 lagi,” kata Ikris, Minggu (14/4/2019) siang.

Ikris punya keinginan kuat untuk membawa Persipa meraih prestasi. Dia turut mengajak rekannya gabung Persipa, salah satunya Reza Erlangga. Pemain asal Sumatera Selatan ini dua tahun terakhir berseragam Sriwijaya FC.

“Musim ini Persipa punya target naik kasta. Saya berharap bisa memenuhi target itu, dan membuat masyarakat Pati bangga,” tutur Ikris.

Ikris melihat persaingan Liga 3 tak kalah ketat dibanding dua kompetisi di atasnya. Apalagi melihat geliat suporter saat memberikan dukungan, tak beda jauh dengan suporter klub Liga 1 dan Liga 2.

“Walaupun ada di kasta ketiga, tapi semangat suporter memberikan dukungan itu luar biasa. Kita punya Patifosi yang memberikan dukungan penuh dan membuat pemain jadi lebih semangat,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim