Eks Striker Liga Thailand Tertarik Gabung Persela Lamongan

Striker asal Brasil, Alex Ruela. (Dok. PTT Rayong).

Striker asal Brasil, Alex Ruela, secara terang-terangan mengaku berminat bergabung klub Liga 1 2019, Persela Lamongan. Ia mengaku telah jatuh cinta dengan suporter Laskar Joko Tingkir.

Ketertarikan pemain 31 tahun itu disampaikan melalui kolom komentar salah satu akun Instagram transfer Indonesia, yakni @indonesiantransferwindow, Selasa (9/4/2019). Alex Ruela berharap harapannya bisa terealisasi.

“Saya harap saya bisa melakukannya! Semoga Tuhan memutuskan masa depan saya, tetapi satu hal yang saya katakan, saya telah jatuh cinta kepada suporter Persela Lamongan,” tulis Alex Ruela.

Tidak banyak informasi yang bisa digali dari Alex Ruela. Namun, menurut Transfermarkt, ia pernah membela salah satu klub kasta tertinggi sepak bola Thailand, TOT SC (Telephone Organization of Thailand), pada 2014. Ia tercatat tampil sebanyak 14 pertandingan, tetapi tidak menyumbang satu gol pun.

Di Instagram pribadinya, @alcr7, Alex Ruela menggunakan foto dengan seragam klub yang pernah dibela Ryuji Utomo, PTT Rayong. Ia juga di-follow oleh salah satu agen ternama di Indonesia, Gabriel Budi.

Sementara itu, Persela Lamongan memang tengah mencari sosok striker asing berkualitas untuk menyambut Liga 1 2019. Sebelumnya, Laskar Joko Tingkir telah resmi melepas striker asal Brasil, Washington Brandao.

Padahal, performa Washington Brandao terbilang apik karena mampu mengemas tiga gol dari empat laga di Piala Presiden 2019. Namun, ia tetap didepak lantaran tidak sesuai dengan kriteria pelatih.

Febri Aldi