Eli Nasoka: Ini Berkat Kerja Keras Seluruh Pemain

Eli Nasoka saat bermain untuk Persis Solo melawan Semen Padang di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018). Foto : Richie Setiawan

SOLO – Perggerakan Eli Nasoka saat laga Persis Solo melawan Semen Padang benar-benar membuat decak kagum banyak pihak.  Tak salah jika label man of the match berhasil diberikan kepadanya.

Tak hanya menyumbang gol kedua Persis menit ke-54, Eli juga sering merepotkan barisan pertahanan Kabau Sirah -julukan Semen Padang-. dirinya begitu lincak membongkat lini pertahanan lawan, dan membuat skema serang Persis lebih berwarna.

Usai laga, Super Eli dinobatkan sebagai man of the match. Predikat diserahkan langsung Technical Study Group (TSG) PT Liga Indonesia Baru yang juga Ditektur Teknik PSSI, Danurwindo.

“Senang sekali bisa memberikan kemenangan bagi tim pada malam hari ini (kemarin). Saya tidak bisa bekerja tanpa kerja keras rekan-rekan lainnya juga. Coach (Jafri Sastra) hanya memberi instruksi untuk main lepas dan enjoy di lapangan. Soal menang itu pemberian Allah,” ujar Eli Nasoka usai laga.

Eli sendiri menjelaskan bahwa dukungan Pasoepati dan Surakartans juga membuat permainan di lapangan benar-benar terasa cukup mudah. ”Terima kasih juga untuk para suporter yang sudah ikut berjuang diatas tribun,” ucapnya.

Dalam Laga kemain Persis sukses menang dengan skor telak 3-0. gol Persis di Stadion Manahan (23/4/2018) tersebut dicetak oleh Azka Fauzi di menit ke-18’, lalu Eli Nasoka di menit ke 54’, dan ditutup oleh gol Tri Handoko di menit ke-90’.

Nofik Lukman