Gabung Latihan Persewar, Eks Bintang Muda Perseru Masih Tunggu Klub Liga 1

Aksi mantan bek muda Perseru Serui, Habel Boas Isir, di Liga 1 2018. Foto: Liga Indonesia Baru

Nama mantan bintang muda Perseru Serui, Habel Boas Isir, belum terlihat berada di daftar nama pemain klub-klub Liga 1 2019. Padahal, bek 19 tahun itu salah satu talenta muda terbaik Tanah Air.

Malahan, ia tampak mengikuti latihan bersama klub promosi Liga 2 2019, yakni Persewar Waropen. Sering kali wajah bek dengan tinggi 182 senti meter itu muncul di galeri Instagram Persewar.

Ketika dihubungi KAMPIUN.ID, Selasa (16/4/2019) malam WIB, Boas Isir mengaku memang mengikuti latihan Persewar. Bahkan, sudah hampir tiga minggu ia mengikuti proses latihan yang dipimpin oleh pelatih Carolino Ivakdalam tersebut.

Namun, Boas Isir menegaskan bahwa dirinya belum menekan kontrak bersama Persewar. Ia masih menunggu kabar dari agen yang masih dalam proses negosiasi dengan beberapa klub Liga 1.

“Iya sekarang gabung Persewar, sudah hampir tiga minggu ini. Di sini belum resmi, hanya ikut latihan-latihan saja. Ini tinggal menunggu agen, kalau cepat saya langsung pergi,” kata Boas Isir.

Secara kualitas, Boaz Isir memang pantas untuk tetap berlaga di Liga 1 2019. Sebagai pemain muda, ia telah menunjukkan kematangannya dengan tampil sebanyak 20 pertandingan dan juga mencetak satu gol.

Baca Juga  Persiba Balikpapan Menang Besar di Laga Uji Coba yang Dijalaninya

Sinar Boas Isir bersama Perseru juga sempat membuat dirinya diundang Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan Timnas Indonesia U-19 persiapan Piala Asia U-19 2018.

Sementara itu, Perseru Serui dipastikan tidak lagi berlaga di Liga 1 2019. Klub asal Papua itu telah diakuisisi dan berubah nama menjadi Badak Lampung FC.

Febri Aldi