Perdana Gabung Latihan PSS Sleman, Ini Kesan Aldino Herdianto

Aldino Herdianto ketika masih berseragam Mitra Kukar di Liga 1 2018. Foto: Dok. LIB.

Mantan penyerang Mitra Kukar, Aldino Herdianto, telah mengikuti sesi latihan perdana PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (15/4/2019). Ia pun mengaku bahagia.

Namun, Aldino merasa masih membutuhkan banyak adaptasi dengan metode latihan tim asuhan Seto Nurdiyantoro tersebut. Sebab, kemarin adalah kali pertamanya dia bergabung Bagus Nirwanto dan kolega.

“Ya senang alhamdulillah, tapi saya masih perlu adaptasi karena saya orang baru di tim ini,” kata Aldino kepada KAMPIUN.ID, Senin (15/4/2019).

Lebih lanjut, Aldino juga masih canggung mengikuti latihan PSS Sleman karena belum mengenal karakter rekan-rekan barunya tersebut. Maklum, dua musim terakhir, ia bermain untuk klub Kalimantan, Mitra Kukar.

“Ada sih (rasa canggung), karena kan saya belum tahu karakter teman-teman di dalam tim,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu, kehadiran Aldino di sesi latihan PSS Sleman tidak lepas dari peran pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. Ajakan pelatih asal Kalasan itu membuat Aldino tak ragu untuk meninggalkan PSMS Medan dan terbang ke Bumi Sembada.

Baca Juga  Hasil dan Klasemen Liga 2 Jumat (19/7/2019): Persewar dan Martapura FC Petik Kekalahan Perdana

“Iya (gabung PSS Sleman). Sudah seminggu lewat dihubungi oleh Sleman. Iya diajak coach Seto. Insya Allah tidak trial,” ujar striker 30 tahun tersebut.

Kehadiran Aldino Herdianto dipastikan akan memanaskan persaingan lini depan PSS Sleman pada Liga 1 2019. Saat ini, Super Elang Jawa sudah memiliki tiga striker, yakni Yevhen Bokhashvili (Ukraina), Rudi Widodo, dan Kushedya Hari Yudo.

Febri Aldi