Hampir Seminggu Latihan di PSS Sleman, Junius Bate Tak Keluhkan Proses Adaptasi

Junius Bate ketika mengikuti sesi latihan PSS Sleman di Lapangan YIS, Jogja, Selasa (23/4/2019). Foto: Febri Aldi

Pemain baru PSS Sleman yang didatangkan dari Bali United, Junius Bate, tidak merasa kesulitan mengikuti latihan bersama Bagus Nirwanto dan kolega. Ia mengaku semua berjalan lancar.

Junius Bate didatangkan oleh PSS Sleman dengan status pinjaman selama satu musim. Ia juga telah mengukti serangkaian latihan tim berjuluk Super Elang Jawa itu sejak Kamis (18/4/2018).

Hampir seminggu berlatih di bawah arahan Seto Nurdiyantoro, eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu mengaku tidak kesulitan. Ia menilai tidak ada perbedaan yang berarti antara metode latihan dari Seto dengan pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

“Adaptasi bagus, komunikasi sama teman-teman sudah lancar. Ya langsung klop, kita kan dalam sepak bola harus menyatu,” kata Junius Bate kepada KAMPIUN.ID, Selasa (23/4/2019).

“Teman-teman PSS sudah kenal seperti Dave (Mustaine), Irsan (Lestaluhu), (K.H) Yudo, rata-rata sudah kenal,” tuturnya menambahkan.

Pengumuman resmi Junius Bate sebagai pemain anyar PSS Sleman tampaknya tinggal menunggu waktu. Pemain asli Buleleng itu direncanakan akan menandatangani kontrak bersama manajemen Super Elang Jawa pada minggu ini.

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Febri Aldi