Hanya Bawa 16 Pemain, PSPS Riau Baru Tiba di Solo Malam Ini

Hendri Susilo (kanan) saat menjawab pertanyaan para jurnalis dalam jumpa pers di ruang VVIP Stadion Manahan Solo, Sabtu (28/4/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

SOLO – PSPS Riau datang ke Solo dengan skuad minimalis. Tim berjuluk Asykar Bertuah hanya membawa 16 pemain menatap laga keduanya pada kompetisi Liga 2 2018.

PSPS datang ke Solo dalam dua rombongan berbeda. Pelatih Hendri Susilo bersama kapten tim, Ponda Dwi Saputra sudah mengikuti sesi jumpa pers di ruang VVIP Stadion Manahan Solo, Sabtu (28/4/2018) siang.

Sementara rombongan besar yang membawa 15 pemain dan offisial baru tiba di Solo malam ini. Artinya PSPS melewatkan kesempatan untuk menjajal lapangan Stadion Manahan.

Keterangan soal jumlah pemain ini diumumkan PSPS Riau lewat akun instagram resminya. Masih ada nama Wahyu Kristanto dan Firman Septian yang musim lalu jadi andalan PSPS.

Sementara sebagian besar diantaranya merupakan pendatang baru. Salah satunya mantan bomber Persik Kediri, Abdul Rahman Abanda. Musim ini Abanda sempat berseragam Pakindo Mojokerto Putra di Piala Walikota Padang, sebelum kemudian gabung PSPS Riau.

Soal jumlah pemain ini, ternyata ada perbedaan dengan yang diungkapkan pelatih Hendri Susilo. Dalam jumpa pers, dia menyebut hanya ada 15 pemain yang dibawa ke Solo. Dia tak menjelaskan secara pasti mengapa hanya ada 15 pemain yang dibawa ke Solo.

Namun saat salah seorang jurnalis nyeletuk: Paket hemat coach?, Hendri pun langsung tertawa. “Nah itu,” tuturnya.

Hendri mengatakan skuad musim ini jauh berbeda dibanding musim lalu. Hanya ada empat penggawa musim lalu yang masih bertahan. Itu pun tak semua termasuk bagian skuad utama. Sementara daftar lainnya lebih didominasi pemain muda.

“Skuad musim ini sangat berbeda dari musim lalu. Hanya ada empat pemain musim lalu. Sisanya para pemain muda,” beber pelatih yang sempat naik daun bersama Persisam Putra Samarinda ini.

Hendri pun menyebut masih banyak hal yang harus diperbaiki meski menang 1-0 atas PSIR Rembang pada laga pembuka di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Selasa (24/4/2018) lalu.

“Masih banyak yang harus kita evaluasi. Utamanya soal kolektivitas bermain,” ucapnya.

Berikut Daftar Pemain PSPS Riau :

Kiper : Ismail Hanafi, Sulaiman Effendi
Belakang : Wahyu Kristanto, Aliyah Alfuad, Ponda Dwi Saputra, Syaeful Ramadhan, Eriyanto
Tengah : M Yoga Pratama, Efraim Wandik, Firman Septian, Tegar Pangestu, Zamrony, Rendi Saputra
Depan : Riki Dwi Saputro, Andre Abu Bakar, Abdul Rahman Abanda

Nofik Lukman Hakim