Ichsan Pratama, Pemain ke-15 Bogor FC Gabung PSIM Jogja

Raymond Tauntu (kiri) saat bersama Ichsan Pratama (kanan) usai laga Liga 2 2018 lalu. Foto : Richie Setiawan

Ichsan Pratama resmi diperkenalkan sebagai salah satu penggawa PSIM Jogja pada Liga 2 2019. Merapatnya pemain terbaik Liga 2 2018 ini semakin menambah kental aroma Bogor FC di skuat Laskar Mataram.

Ichsan Pratama merupakan pemain ke-15 yang sebelumnya berstatus pemain Bogor FC, kemudian berganti seragam jadi PSIM Jogja.

Sebelumnya, untuk sektor tengah saja ada nama Hendika Arga Permana, Ade Suhendra, Rosi Noprihanis, Reza Saputra, Achmad Hisyam Tolle serta Redi Rusmawan.

Lalu untuk sektor belakang ada Heri Susilo, Gusti Rustiawan, Aditya Putra Dewa, Agung Pribadi, Ngurah Nanak serta Tedi Berlian. Serta Rudiyana dan Dwi Raffi Angga di sektor depan.

Total, PSIM Jogja kini sudah memiliki 21 pemain. Penggawa musim lalu yang sudah merapat, di antaranya Ivan Febrianto, Fandy Edy, Edo Pratama, Raymond Tauntu, Hendrico Satriadi serta Pratama Gilang.

Sebenarnya ada satu pemain lagi yang menggenapi jumlah skuat jadi 22 pemain. Namun gelandang muda, Yoga Pratama belum kontrak lantaran masih fokus menyelesaikan kuliah di Jogja. Ia baru akan gabung skuad pada bulan Mei.

Dua nama lagi yang mungkin segera diperkenalkan PSIM Jogja, Putu Pager serta Cristian Gonzales. Putu Pager merupakan kiper muda yang dipinjam Bogor FC dari Bali United.

Sementara Gonzales sudah memperkuat PSIM Jogja dalam laga lawan Jakarta United. Namun dari sumber KAMPIUN.ID, status Gonzales hingga kini masih pemain Bogor FC. Dia belum dipanggil untuk “ganti kop” kontrak, dari Bogor FC ke PSIM Jogja.

Nofik Lukman Hakim