Ini Kata Erwan Setelah Ditunjuk Jadi Manajer PSIM Jogja

Pelatih PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto saat memberikan intruksi pada anak asuhnya. Foto : Richie Setiawan

JOGJA – PSIM Jogja resmi menunjuk Erwan Hendarwanto sebagai manajer tim pada sisa kompetisi Liga 2 2018. Ini menjadi pengalaman pertama pria asal Magelang ini menjabat sebagai manajer tim.

Erwan merupakan pelatih yang berhasil menyelamatkan PSIM Jogja musim lalu. PSIM lepas dari degradasi setelah merebut tiket playoff Liga 2 2017.

Namun pada musim ini, Erwan tak bisa jadi pelatih kepala. Pasalnya, Erwan hanya memiliki lisensi kepelatihan C AFC. Sementara regulasi Liga 2 musim ini mengharuskan pelatih kasta kedua memiliki lisensi B AFC.

Kepada KAMPIUN.ID, Erwan mengaku sudah berbicara dengan manajemen soal jabatan baru, dari pelatih menjadi manajer. Dia pun siap menjalankan tugas baru dalam karir di persepakbolaan nasional ini.

“Iya benar (jadi manajer). Ini pengalaman pertama saya. Semoga perubahan ini bisa membuat PSIM semakin baik di Liga 2 2018,” terang Erwan, Minggu (29/4/2018)

Dia pun siap menjembatani keinginan pemain dengan pelatih, begitu pula sebaliknya. “Selama ini saya sudah menjalankan peran jadi jembatan antara keinginan pemain pada manajemen dan keinginan manajemen pada pemain. Jadi bukan sebuah persoalan yang sulit (untuk jadi jembatan),” tutur.

Soal sosok Bona Simanjuntak yang ditunjuk jadi pelatih kepala, Erwan menuturkan mantan pelatih Persemi Mimika ini sudah dikenalnya. Pihaknya akan membantu Bona beradaptasi dengan cepat.

“Saya kenal dengan mas Bona karena sudah lama di Jogja dan sudah paham (PSIM Jogja). Beliaunya sudah kenyang pengalaman saat menjadi pemain. Jadi saya kira adaptasi di lapangan tidak akan sulit,” tuturnya.

“Kita juga akan membantu dia lebih cepat beradaptasi dengan tim. Jadi kedepannya bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim