Ini Kunci Kemenangan PSS Sleman Atas Persibat Batang

Pelatih PSS Sleman, Heri Kiswanto. Foto : Reichan Setiawan

SLEMAN – PSS Sleman kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba menatap kompetisi Liga 2 2018. Hasil ini menambah percaya diri Tambun Naibaho dan kawan-kawan.

Tim berjuluk Elang Jawa ini menang 3-1 atas Persibat Batang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (7/4/2018). Tiga gol kemenangan PSS dicetak Tambun Naibaho menit 35, 60 dan 73. Sementara gol balasan Persibat dilesakkan Busari menit 84.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga beruntun bagi PSS. Sebelum mengalahkan Persibat, PSS mengalahkan Semeru FC 3-2 dan Persiba Balikpapan 3-2.

Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto mengatakan timnya sudah menunjukkan progres, sejak memulai persiapan pada Januari lalu. Hanya memang masih ada yang perlu ditingkatkan lagi.

“Waktu demi waktu, hari demi hari kita terus berbenah. Saya pikir ini soal kolektivitas, ditambah determinasi. Tapi menurut saya masih perlu peningkatan lagi,” terang Herkis usai pertandingan.

“Tadi saya dengan staf pelatih juga melakukan koreksi. Anak-anak harus lebih konsisten, jangan terlalu percaya diri,” tambah mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Herkis menuturkan, evaluasi bukan saja didapat dari laga uji coba. Dia juga kerap menyaksikan rekaman pertandingan tim lawan, sebagai bahan evaluasi untuk meningkatakan kualitas tim.

Nofik Lukman Hakim