Ini Penyebab Batalnya Uji Coba PSCS Cilacap Lawan Klub Liga 1

Bek Persib Bandung Moh Al Amin Syukur Fisabillah (kiri) saat mengawal ketat penyerang PSCS Cilacap, Arbeta Rockyawan dalam lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (5/12/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSCS Cilacap harus menelan kekecewaan, batal menghadapi Barito Putera. Laga uji coba tim beda kasta ini sedianya digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Selasa (23/4/2019) sore.

Tak adanya izin keramaian dari pihak keamanan menjadi penyebab utama. Pihak kepolisian masih belum merestui laga ini, karena dinilai masih dalam nuansa pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Selain partai lawan Barito Putera, tim berjuluk Hiu Selatan ini sejatinya punya rencana melawan PSIM Jogja. Hanya saja status laga ini juga masih mengembang, karena menunggu adanya izin keramaian.

“Sudah resmi batal karena tidak ada izin dari keamanan. Kita masih menunggu komando dari pihak keamanan untuk uji coba berikutnya,” kata Media Officer PSCS Cilacap, Rasino kepada KAMPIUN.ID, Minggu (21/4/2019) siang.

Uji coba sejatinya dibutuhkan PSCS Cilacap untuk menguji kesiapan tim menatap kompetisi Liga 2 2019. Apalagi runner up Liga 3 2018 ini masih menyisakan pemain berstatus trial.

Pelatih PSCS Cilacap, Ibnu Grahan berharap, bisa melawan tim Liga 1. Apalagi saat ini ada lima tim kasta tertinggi di Jogja dan Magelang. Mulai Barito Putera, Kalteng Putra, Badak Lampung FC, PSS Sleman serta PSIS Semarang.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

Persipura Jayapura pun punya rencana melakukan pemusatan latihan di Magelang. Kedekatan jarak antara Cilacap dengan Jogja serta Magelang memungkinkan PSCS Cilacap uji coba lawan klub Liga 1.

“Mudah-mudahan uji coba ini bisa teralisasi,” ucap Ibnu Grahan.

Nofik Lukman Hakim