Inilah Daftar Calon Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Manuchehr Jalilov bercanda gurau dalam official training Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat (1/3) (via persebaya.id)

Tak hanya memperebutkan piala juara, ajang Piala Presiden juga siap memperebutkan beberapa tropy lainnya. Salah satunya adalah penghargaan pemain terbaik.

PSSI selaku penyelenggara Piala Presiden tahun ini telah mengumumkan enam kandidat pemain terbaik.

Sementara enam kandidat peraih penghargaan pemain terbaik Piala Presiden tahun ini di antaranya Makan Konate (Arema FC), Manuchehr Jalilov (Persebaya), Amido Balde (Persebaya), Dedik Setiawan (Arema FC), Ricky Kayame (Arema FC) dan Hansamu Yama (Persebaya).

Keputusan siapa yang meraih predikat ini akan ditentukan di Stadion Kanjuruhan Malang, yang jadi tuan rumah leg kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya (12/4/2019).

Di leg pertama kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Terdapat beberapa kriteria untuk menentukan pemain terbaik. Selain memiliki kontribusi terhadap tim, calon pemain terbaik Piala Presiden 2019 juga harus memiliki aspek lain seperti leadership dan fair play.

Ajang Piala Presiden 2015, Zulham Zamrun terpilih sebagai pemain terbaik. Di tahun 2017, giliran Adam Alis yang menyabet penghargaan individu tersebut. Tahun lalu, gelar pemain terbaik diraih bomber Persija Jakarta, Marko Simic.

Baca Juga  PSS Sleman Tim Promosi Terbaik, Seto Nurdiyantoro: Sebutan Itu Terlalu Dini