Inilah Tiga Klub Liga 2 2018 Calon Menjadi Musafir

koreo pasoepati tribun selatan saat mendukung Persis Solo melawan PSIS Semarang, 2017 silam.

TANGERANG – Harapan publik tangerang kembali menyaksikan timnya Persita Tangerang bermain di rumah sendiri ternyata akan sedikit tertunda. Stadion Benteng Taruna yang wacananya akan jadi kandang baru Persita, ternyata belum bisa digunakan.

Stadion baru yang akan menjadi pengganti Stadion Benteng di Kota Tangerang yang kondisinya kini sudah memprihatinkan, ternyata status Stadion benteng Taruna juga rencananya baru bisa digunakan akhir tahun ini. Atas keputusan inilah Persita memilih berkandang di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Stadion ini dipastikan akan digunakan oleh dua klub Liga 2 grup barat, yakni Persita Tangerang dan juga tuan rumah yang asli, yakni Persika Karawang.

Sementara itu klub Liga 2 lainnya yakni Persis Solo juga terancam akan tak bisa menggelar pertandingan kandang di Stadion Manahan. Stadion yang sudah berdiri pada tahun 1998 tersebut, rencananya akan direnovasi pertengahan tahun ini, dan durasi pengerjaannya lebih dari satu tahun.

”Rencananya memang stadion manahan akan direnovasi, khususnya di bagian atas, yang nanti stadion akan menggunakan atas semua. Kalau sudah pengerjaan jelas harus steril lokasinya, yang tau pasti akan dimulai kapan pengerjaannya Kementrian PUPR,” beber Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Solo, Suhanto.

Manajemen Persis Solo sendiri sebelumnya memang sempat mencari informasi lokasi alternatif kandang Persis Solo. Saat ini Stadion Trikoyo Klaten dan Stadion Sriwedari Solo jadi alternatif.

Walaupun dari sisi kapasitas daya tampung jelas jauh dibandingkan Stadion Manahan yang bisa menampung 24 ribu, sedangkan Sriwedari dan Trikoyo hanya bisa menampung 8 ribu orang.

Sementara itu PSIM Jogja juga terancam tak bisa menggunakan kandang asli mereka yakni Stadion Mandala Krida untuk laga perdana Liga 2 musim ini.

Stadion Mandala Krida saat ini tengah dalam tahap renovasi. Stadion yang ada dipusat kota Jogja tersebut telah melakukan renovasi total. Untuk renovasi tribun sudah selesai, rencananya dalam waktu dekat renovasi akan menyentuh pada sisi lapangan dan lintasan atletik.

Untuk sementara waktu sendiri PSIM sepertinya akan menggunakan stadion Sultan Agung Bantul untuk menggelar laga dengan status tuan rumah di Liga 2.

Jaladwara