Jalani Tour ke Pulau Jawa, Sriwijaya FC Gelar Uji Coba di Tiga Provinsi

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Foto : Nofik Lukman Hakim

Sriwijaya FC siap melakoni serangkan uji coba dalam waktu dekat. Tim akan bertolak ke Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada hari Selasa (23/4/2019). Keesokan harinya tim racikan Kashartadi tersebut akan melawan tim lokal di kota tersebut.

Setelah itu rangkaian agenda padat siap mereka jalani, dalam tour ke pulau Jawa. Ada tiga klub berbeda kasta yang siap mereka lawan

Direncanakan Laga uji coba mereka akan dibuka melawan klun Liga 3 Jateng, Persebi Boyolali pada 28 April mendatang, dan laga ini rencananya akan digelar di Lapangan Tumang Boyolali.

Setelah itu laga selanjutnya, yakni kontra Badak Lampung FC dua hari berselang di Jogja, dan ditutup melawan Persis Solo di Stadion Wilis Madiun pada 4 Mei mendatang.

“Uji coba ini untuk persiapan kita menatap Liga 2 2019,” terang Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Melawan tiga klub di tiga provinsi tersebut, ternyata Sriwijaya FC dipastikan akan melawan klub yang bertanding di luar kandangnya.

Persebi tak bisa bermain di Boyolali, karena stadion baru mereka di daerah Cepogo belum diketahui kapan kepastiannya akan jadi. Sedangkan stadion lama (Stadion Pandan Arang) juga sudah tak bisa digunakan untuk sepak bola.

Baca Juga  Persebi Boyolali Dapatkan Tiga Pemain Senior

Sementara itu Badak Lampung memutuskan untuk menjalani TC di Boyolali Jawa Tengah, mengingat Stadion Pahoman belum bisa digunakan karena masih dalam tahap peremajaan.

Untuk Persis Solo, dipastikan musim ini berhomebase di Madiun, karena Stadion Manahan masih dalam tahap revitalisasi, sedangkan Stadion Sriwedari yang jadi markas kedua Persis, ternyata tak bisa menampung seluruh suporter Persis.

Situasi inilah yang membuat ppihak kepolisian sedikit sulit memberikan izin Persis di Sriwedari untuk menggelar pertandingan.