Junius Bate Sudah Gabung Latihan PSS Sleman, Begini Penilaian Seto Nurdiyantoro

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat duduk di bench Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman kembali mengelar latihan setelah libur dua hari pasca pemilihan umum 2019 di Lapangan Banyuraden, Gamping, Kabupaten Sleman, Kamis (18/4/2019) sore WIB. Pada latihan kali ini, Super Elang Jawa kedatangan sosok baru.

Ya, dia adalah Junius Bate, pemain bertahan yang didatangkan dari Bali United dengan status pinjaman. Mengenakan jersey bernomor punggung 24, pemain asli Bali itu pertama kalinya berlatih di arahan peltih Seto Nurdiyantoro.

Sepintas, Seto Nurdiyantoro cukup terkesan dengan kemampuan olah bola Junius Bate, seperti cara bermain dan sentuhan bola. Namun, ia belum bisa menilai lebih jauh karena belum menyaksikan aksi bek 25 ketika bermain sesuai posisinya.

“Ya lumayan, tapi bagaimana pun kita lihat di posisinya seperti apa. Kalau touch bola, cara bermain ya oke-lah, tetapi tetep kita lihat di sesuai posisinya,” kata Seto Nurdiyantoro usai memimpin latihan.

Di Bali United, Junius Bate kerap beroperasi sebagai bek kiri. Posisi itu juga yang diprediksi akan dimainkan oleh eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu di PSS Sleman nanti.

Baca Juga  Pembenahan Kerusakan Stadion Maguwoharjo Dikebut

Sementara itu, pada latihan tadi, belum ada latihan khusus yang diterapkan oleh Seto Nurdiyantoro. Ia mengaku hanya memfokuskan untuk mengembalikan sentuhan pemain setelah libur

“Lebih ke ball possetion, perpindahan arah. Meski kita libur dua hari, kita coba kembalikan touch-nya. Ternyata masih dijaga, itu saja sih,” tegas pelatih asal Kalasan itu.

Febri Aldi