Kembalinya Mario Gomez Akan Buat Persib Bandung Bangkit

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Foto : Richie Setiawan

BANDUNG – Persib Bandung melewati dua laga awal Go-Jek Liga 1 2018 tanpa pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Hasilnya, Maung Bandung meraih sekali hasil seri dan sekali kekalahan.

Hasil itu jelas tak menggambarkan kekuatan Persib. Namun kembalinya Mario Gomez dari Argentina akan membuat Persib Bangkit. Hal ini dikatakan kapten Persib, Supardi Nasir.

“Gomez pasti akan melihat pertandingan kita melalui video. Dia pasti lebih tahu perbaikannya di mana‎,” kata Supardi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pemain berposisi bek kanan ini mengungkapkan betapa pentingnya arti sebuah kemenangan bagi Persib. Selain untuk mengangkat moril, raihan tiga poin juga diharapkan bisa mengurangi beban mental para pemain.

“Pertandingan kemarin jauh dari kata maksimal. Ke depan hanya ada satu kata, menang. Sedikitnya hasil kemarin ada pengaruh pada mental pemain. Tapi, satu kali saja kita bisa menang, akan sedikit terasa lebih mudah ke depannya. Kita berharap begitu,”‎ tuturnya.

Seperti diketahui, Gomez tidak mendampingi tim dalam dua laga pembuka Go-Jek Liga 1 2018 karena harus pulang kampung ke Argentina untuk urusan keluarga.

Dalam dua pertandingan itu, Persib ditahan imbang 1-1 oleh PS TIRA dan menyerah 1-3 dari Sriwijaya FC. Pada laga berikutnya, Persib akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/4/2018). Tim lawan dalam dua laga juga belum meraih kemenangan.

Nofik Lukman Hakim