Kesan Herry Susilo Setelah Resmi Gabung PSIM Jogja

Bek PSIM Jogja, Herry Susilo. Foto : Nofik Lukman Hakim

Herry Susilo siap memberikan 100 persen kemampuan untuk PSIM Jogja pada kompetisi Liga 2 2019. Bek asal Purwodadi berharap semua pihak ikut memberikan dukungan positif agar target Liga 1 2020 bisa terpenuhi.

Herry Susilo merupakan salah seorang yang berjasa membawa Kalteng Putra ke Liga 1 2019. Duetnya bersama Fandy Edy membuat lini belakang menjadi kokoh. Kalteng Putra lolos setelah merebut juara ketiga Liga 2 2018.

Kini, Herry bersama Fandy Edy kembali satu tim lagi. Namun bedanya, keduanya kini berseragam PSIM Jogja. Kesuksesan musim lalu pun bisa saja menular ke PSIM Jogja.

Bagi Herry, kesempatan berseragam PSIM Jogja menjadi yang pertama sepanjang berkarir sebagai pesepakbola profesional. Sebelum membela Laskar Mataram, Herry pernah berseragam Persipur Purwodadi, PSIS Semarang dan Persiba Balikpapan.

“Saya pribadi sangat senang bisa gabung PSIM. Tim ini punya sejarah panjang dan tentunya punya banyak suporter yang setia memberi dukungan pada tim,” kata Herry saat berbincang dengan KAMPIUN.ID di Wisma PSIM.

Sejauh ini Herry merasakan suasana tim yang nyaman. Tak ada jarak antara para pemain lama dengan pemain baru. Dia pun sudah mengenal beberapa penggawa PSIM sebelum resmi bergabung.

Baca Juga  Hasil Pertandingan Pembukaan Liga 3 Jateng 2019 (14/7/2019)
Investor PSIM Jogja, Bambang Susanto berpose bersama jajaran pengurus, pelatih dan pemain di Wisma PSIM, Jumat (12/4/2019). Foto : Richie Setiawan

Herry berharap suasana tim akan semakin bagus kedepannya. Apalagi skuat besutan Vladimir Vujovic ini diberi target promosi ke Liga 1 2020. Menurutnya, butuh perjuangan ekstra untuk bisa merealisasikan target tersebut.

“Tidak ada lagi pemain lama atau pemain baru. Ini menyangkut kita sebagai bagian tim PSIM. 100 persen akan saya berikan pada PSIM, bahkan kalau bisa lebih saya akan berikan lebih,” tuturnya.

“Saya berharap kita bisa berjuang sama-sama, kita juga butuh dukungan dari suporter. Bersama-sama kita wujudkan cita-cita dan harapan membawa PSIM ke Liga 1,” lanjutnya.

Nofik Lukman Hakim