Kesan Penyerang Jangkung Eks PSM Makassar Gabung Latihan Persis Solo

Agi Pratama usai menjalani latihan bersama Persis Solo di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar. Foto : Nofik Lukman Hakim

Agi Pratama langsung gabung dalam latihan Persis Solo usai menjalani tes medis, Selasa (23/4/2019) siang. Penyerang jangkung eks PSM Makassar ini merasa nyaman dengan suasana tim Laskar Sambernyawa.

Agi Pratama menjadi kandidat kuat penyerang Persis Solo. Agi datang tanpa menjalani proses trial. Dia langsung menjalani tes medis sebagai syarat utama dikontrak manajemen Persis Solo.

Wajar saja jika pemain asal Banjarmasin ini langsung menjalani tes medis. Sebelum gabung Persis Solo, Agi pernah berlaga di Liga 1 bersama Barito Putera dan PSM Makassar. Agi juga pernah memperkuat klub Liga 2, PSPS Riau dan PSS Sleman.

Dalam latihan perdana di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Selasa sore, penyerang 180 sentimeter ini dengan cepat bisa beradaptasi.

Apalagi ada beberapa pemain yang pernah satu tim dengannya. Di antaranya Jodi Kustiawan dan Ilhamul Irhas yang jadi rekan setimnya di PSS Sleman musim 2017 lalu.

“Suasana Persis Solo happy, anak-anaknya antusias dalam mengikuti latihan. Senang bisa gabung, apalagi saya sudah mengenal beberapa pemain,” kata Agi Pratama usai latihan.

Setelah lepas dari PSM Makassar, Agi memang punya keinginan gabung klub Liga 2. Penyerang 23 tahun ini berharap bisa mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak.

“Motivasi utama jelas tambah menit bermain, tambah pengalaman. Jadi ketika nanti balik ke Liga 1 sudah lebih matang,” tutur Agi.

Agi pun menegaskan jika statusnya kini masih bebas. Dia tak terikat dengan klub manapun, termasuk PSMS Medan yang sejak lama menginginkannya.

“Sempat komunikasi dengan PSMS, tapi kemudian tidak ada kejelasan. Ketika Persis Solo kontak, saya langsung berangkat kesini,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim