Persika Karawang Puncaki Klasemen Grup Barat di Pekan Pertama Liga 2 2018

Klasemen grup Barat di pekan pertama Liga 2 2018. desain: jaladwara

KARAWANG- Dari 12 peserta di grup barat Liga 2 2018, enam partai sudah dijalani. Tercatat ada dua partai yang berakhir seri, yakni Aceh United vs Persibat Batang dengan skor 1-1, dan Persiraja banda Aceh dengan Persik Kendal dengan skor 0-0.

Diluar itu empat tim sukses meraih tiga poin pedananya. Di mana Persis Solo membuka kompetisi ini dengan meraih kemenangan 3-0 dari Semen Padang. Tiga gol Persis dicetak oleh Azka Fauzi, Eli Nasoka dan Tri Handoko.

Tapi bukan Persis Solo yang jadi pemuncak klasemen di pekan pertama Liga 2 musim ini. Klub asal Jawa Barat, yakni Persika Karawang-lah jawabannya. Tim ini menang telak 4-0 atas Cilegon United, di mana dua gol Persika dalam laga ini dicetak oleh Rudiyana, yang musim lalu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Persis Solo.

Dua tim yang meraih poin perdana lainnya adalah PSPS Riau dan Persita Tangerang. Tim Laskar pendekar Cisadane (julukan Persita) mendapatkan poin penuh di kandang Perserang Serang, yang mereka kalahkan dengan skor 2-1.

Sementara itu PSPS harus bersiap melawan Persis Solo di pekan kedua, tim ini punya modal bagus setelah sanggup menang tipis 1-0 dari tim Jateng, PSIR Rembang di laga kemarin.

Perangan putaran kedua Liga 2 dan laga-laga di pekan berikutnya jelas akan semakin sengit. Seluruh tim jelas langsung melakukan evaluasi untuk membenahi kekurangan timnya.

Jaladwara