Klub Liga 1 Pilih Jogja, PSIM Malah Pemusatan Latihan di Bogor

Karteker CEO PSIM Jogja, Bambang Susanto (kiri). Foto : Nofik Lukman Hakim

Disaat banyak klub Liga 1 memilih Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai lokasi pemusatan latihan, PSIM Jogja justru membuat langkah mengejutkan. Sebulan kedepan skuat besutan Vladimir Vujovic akan melakukan persiapan di Bogor.

Barito Putera dan Kalteng Putra menjadi tim yang sudah nyaman di DIY. Barito Putera berlatih di Lapangan sepak bola Yogyakarta Independen School (YIS). Sementara Kalteng Putra berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Selain dua klub itu, Badak Lampung FC dan Bhayangkara FC juga berencana ke Jogja. Klub-klub ini memilih pemusatan latihan di DIY karena ketersediaan fasilitas yang bagus, serta klub-klub tangguh yang bisa dijadikan lawan tanding.

Namun langkah klub-klub itu tak diikuti PSIM selaku tim DIY. PSIM sudah membuat keputusan untuk melakukan pemusatan latihan di Bogor. Ada dua alasan kuat yang membuat PSIM harus ke Bogor terlebih dahulu.

Pembenahan mes yang berlokasi di Wisma PSIM menjadi alasan pertama. Saat ini investor PSIM sedang melakukan pembenahan besar-besaran di komplek Wisma PSIM. Mulai dari pembenahan setiap ruang mes, hingga pengerjaan PSIM Store yang cukup mewah.

Baca Juga  Tampil Ganas, Arsyaq Gufron Akui Termotivasi saat Hadapi Persebaya
Pengerjaan PSIM Store yang berada di komplek Wisma PSIM. Foto : Nofik Lukman Hakim

Ketersediaan lapangan latihan menjadi alasan kedua. Saat ini PSIM sedang mengebut penggarapan lapangan latihan yang representatif untuk Hendika Arga Permana dan kawan-kawan. Oleh karena itu, Bogor menjadi pilihan utama Vujovic.

Kamp Hambalang hampir pasti jadi lokasi pemusatan latihan PSIM Jogja. Lokasi ini disebut sangat cocok untuk persiapan menatap kompetisi Liga 2 2019. Sebelum digunakan PSIM, lokasi ini lebih dulu dimaksimalkan Vujovic saat melatih Bogor FC.

“Pekan ketiga atau empat Mei, kita sudah kembali kesini. Semoga segala sesuatunya sudah siap. Baik mes pemain, lapangan latihan dan fasilitas lain,” kata Karteker Chief Executive Officer (CEO) PSIM Jogja, Bambang Susanto di Wisma PSIM, Jumat (12/4/2019).

Skuat PSIM Jogja bertolak ke Bogor pada Sabtu (13/4/2019) malam. Sebelum ini, para pemain sudah berlatihan di Lapangan AAU Yogyakarta. Ada dua sesi latihan yang dipimpin langsung Vladimir Vujovic.

Latihan ini bukan saja diikuti 16 pemain yang resmi membela PSIM Jogja. Dari sumber KAMPIUN.ID, latihan di Lapangan AAU juga sudah diikuti para calon pemain PSIM Jogja, yang akan diperkenalkan secara bertahap.

Baca Juga  PSBK Biak Ingin Berikan Kado Buruk untuk Perpisahan Vlado di PSIM Jogja

Nofik Lukman Hakim