Langkah di AFC Terhenti, Bali United Fokus ke Liga 1

laga Bali United melawan Yangon United di Piala AFC 2018. Foto: Official AFC

YANGON – Bali United harus memendam impiannya untuk dapat lolos ke fase knock-out Piala AFC 2018. langkah Bali United terhenti usai  kalah 2-3 dari tuan rumah Yangon United pada matchday kelima Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (11/4/2018).

Kekalahan ini membuat Bali United tidak lagi dapat mengejar perlolehan poin Yangon United di puncak klasemen Grup G. Yangon United memiliki nilai 12 hasil dari empat kemenangan dan sekali kalah. Sedangkan Bali United baru memiliki poin lima saja.

Dengan hanya tersisa satu laga, tentu Bali United sudah tak dapat lagi menggeser Yangon United. Bahkan dengan perolehan nilainya saat ini, ambisi Bali United untuk dapat menjadi runner up terbaik Asia Tenggara juga sudah pupus.

Ini karena para pesaing di grup lain sudah memiliki poin yang lebih baik dari Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

Pada pertandingan Rabu sore, Bali United sebenarnya sempat unggul 2-0 lewat gol sang striker, Ilija Spasojevic dan Nyoman Sukarja. Namun kemudian Yangon United bangkit dan membalas dengan tiga gol.

Baca Juga  Gelandang Asing PSS Sleman Cedera Jelang Hadapi Arema FC

“Kegagalan yang ada menjadi pelajaran berharga bagi kami. Dan setelah ini kami akan tatap dan fokus di Liga 1. Kami harus tetap menjaga semangat,” terang Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro yang dilansir dari website resmi PSSI.

Bali United sendiri akan fokus menatap Liga 1 2018. dari empat pekan yang sudah berjalan, ternyata Bali United ada di posisi keenam, dengan raihan lima poin, hasil dari sekali menang, dan dua kali imbang.