Liga Sepakbola Wanita U-17 Siap Digulirkan di Seluruh Provinsi

Timnas Wanita Indonesia. Foto: PSSI

Menpora Imam Nahrawi siap menggelar kompetisi pembinaan tahun ini. Mulai dari kompetisi kelompok umur hingga kejuaraan sepakbola wanita. Seluruh provinsi direncanakan akan menggelar kejuaraan sepakbola wanita tahun ini.

Kota Solo jadi salah satu tuan rumah kejuaraan sepakbola wanita untuk kelompok umur (KU) 17 tahun. Solo akan jadi tuan rumah untuk regional provinsi, yang rencananya digelar pada 6-7 Juli di Lapangan Kota Barat.

Tim juara akan mewakili Jateng untuk seri nasional yang digelar di Bandung,  28 Juli sampai 4 Agustus.

“Kejuaraan ini memang gebrakan dari Menpora, yang berharap kompetisi sepakbola tidak hanya digulirkan untuk kaum pria saja. Kejuaraan sepakbola wanita juga diharapkan bisa digulirkan dengan rutin,” terang panitia lokal Piala Menpora regional Jateng, L. Agus Saparno.

Untuk mengumpulkan peserta di tiap provinsi tentu tak mudah, dan hal inilah yang jadi tantangan semua pihak untuk mengembangkan olahraga ini.

”Tujuan Menpora tentu ingin adanya kesetaraan. Saat ini yang eksis di kejuaraan sepakbola wanita memang tak banyak. Paling Jogja, Solo, Bandung, Jakarta dan beberapa klub di Jawa Timur. Harapan Menpora tentu kedepannya ada banyak klub yang berdiri untuk menampung potensi pemain sepakbola wanita,” terangnya.

Baca Juga  Bawa Persatu Tuban Promosi, Pelatih Ini Resmi Pindah Ke Klub Sekota di Liga 3