Lini Depan Persika Karawang Sudah Menjanjikan

Risky Novriansyah resmi berseragam Persika Karawang musim ini. FOTO: Official Persika Karawang.

KARAWANG – Persika Karawang menghadirkan ancaman tersendiri bagi klub-klub yang berada di grup barat Liga 2 2018. Lini depan Laskar Jawara pada pramusim cukup menjanjikan.

Ada Empat penyerang baru yang didatangkan Persika musim ini. Mulai Jachson Felix Tiwu (eks Bali United), Jackson Baay (eks Persiwa Wamena), Rizky Novriansyah (eks PSS Sleman) dan Rudiyana (eks Persis Solo). Mereka bersaing dengan satu penggawa lama, Husnudzon.

Dalam uji coba, Persika cukup produktif. Pasti ada saja gol yang diciptakan barisan depan. Seperti saat turun di Piala Presiden Persiraja 2018, Persika mencetak lima gol dalam tiga pertandingan.

Lalu saat melakoni laga lawan Bogor FC (1 gol), Timnas Jepang U-19 (2 gol), Persita Tangerang (2 gol), Bhayangkara FC (1 gol) hingga Borneo FC (2 gol).

Hanya saat lawan Persibat Batang saja mereka gagal mencetak gol. Namun laga itu sendiri terhenti menit 78 karena ada ricuh suporter.

Pelatih Persika, Ricky Nelson mengaku sudah yakin dengan ketajaman lini depan. Adaptasi para penyerang yang didatangkan musim ini cukup bagus. Risky bisa diduetkan dengan Rudiyana, bisa juga Jackson dengan Tiwu atau Husnudzon.

“Lini depan sudah tidak ada masalah. Para penyerang cukup produktif. Mereka tampil bagus dalam uji coba. Semoga pada kompetisi nanti semakin tajam,” terang Ricky kepada KAMPIUN.ID, Selasa (10/4/2018).

Ketajaman Rudiyana dan kawan-kawan sangat dibutuhkan. Apalagi pada kompetisi nanti mereka memasang target awal lolos dari fase grup. Tentu bukan tugas mudah untuk melewati klub-klub yang ada di grup barat.

Persis Solo, PSPS Riau, Persita Tangerang dan Persibat Batang musim lalu bisa melewati fase grup dengan hasil memuaskan. Belum lagi Semen Padang yang baru saja turun dari Liga 1.

“Waktu tersisa akan kami manfaatkan lagi untuk mengasah lini depan. Kami punya kesempatan menguji skema saat Trofeo hari Minggu melawan Persikota Tangerang dan Persikabo Bogor,” tambah pelatih berlisensi A AFC ini.

Nofik Lukman Hakim