Marko Simic Semakin Nyaman dan Terus Menggila Bersama Persija Jakarta

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Foto : Official Website The-AFC

JAKARTA – Sulit untuk dipercaya Marko Simic kini menjadi bomber yang begitu ditakuti. Bila melihat track record karir profesionalnya, baru kali inilah mencatatkan rekor yang begitu fantastis.

Ada banyak hal yang membuat Simic begitu tajam. Yang jelas, tak ada penyeram tajam tanpa umpan-umpan akuran. Dan Simic mendapatkannya di Persija. Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanusa terus memanjakan Simic dengan umpan-umpan memukau.

Simic sejauh ini sudah mencetak dua gol di Liga 1 dan tujuh gol di AFC Cup. Catatan ini begitu luar biasa mengingat Simic meraihnya dalam tujuh kali penampilan.

Terbaru, Simic mencetak empat gol saat Persija mengalahkan Johor Darul Takzim (JDT) 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kemenangan itu mengantarkan Persija ke puncak klasemen grup H dengan sepuluh poin.

Diluar umpan-umpan memanjakan dari rekannya, Simic punya semangat tersendiri saat bermain bersama Persija. Dia begitu nyaman bermain dihadapan puluhan ribu Jakmania yang senantiasa mendukungnya. Dia mengatakannya usai lawan JDT.

“Saya ingin mengatakan bahwa setelah mencetak empat hari ini, dan setelah mencetak hatrik di stadion yang indah ini, saya benar-benar merasa di rumah di sini,” kata Simic dalam laman resmi AFC.

“Hari ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami untuk menang, bahkan lebih baik lagi kami menang 4-0, karena kami kalah 3-0 di pertemuan pertama. Ini adalah hasil fantastis bagi tim,” tuturnya.

Marko Simic saat merayakan golnya ke gawang PSMS Medan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2/2018). Foto : Richie Setiawan

Simic akan terus menggelontor gawang lawannya. Dia tak sekadar ingin membawa Persija berprestasi di Liga 1. Tapi juga ingin melambungkan Persija di pentas Asia.

Bukan tidak mungkin panggilan dari Timnas Kroasia akan menghampiri jika peformanya terus menggila. Selanjutnya Persija akan menghadapi Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, 24 April mendatang.

“Seperti yang saya katakan sebelum kompetisi dimulai, target kami adalah pergi ke babak sistem gugur,” tambah Simic. “Jadi kami harus memenangkan pertandingan terakhir. Satu poin mungkin cukup, tetapi itu mungkin tidak, jadi kami harus menang.

“Untuk malam ini, saya benar-benar orang yang diberkati. Saya sangat senang, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua keluarga, teman-teman dan orang-orang yang memberi saya dukungan. Dan untuk para penggemar – Jakmania – terima kasih banyak,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim