Minat Gabung PSIM Jogja, Emile Linkers Bersedia Jadi WNI

Emile Linkers ketika berseragam Borneo FC. Foto: Borneofc.id

Striker asal Belanda, Emile Linkers, masih memiliki niatan untuk kembali berseragam PSIM Jogja di Liga 2 2019. Namun, ia harus meredam harapan karena regulasi yang melarang penggunaan pemain asing.

Sebagai alternatif, Linkers bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk bisa kembali berseragam PSIM. Ia juga merasa bisa memberikan kontribusi lebih jika dinaturalisasi, sebab masih berusia 28 tahun.

Hanya saja, pemain yang terakhir kali bermain untuk klub kasta ketiga Liga Belanda, FC Lienden, itu mengaku urung melakukan proses pengajuan naturalisasi dikarenakan berbagai hal.

“Kemarin aku main di Belanda sampai Desember, terus aku pindah ke Indonesia lagi karena ingin dekat anakku. Aku rindu kembali ke PSIM kalau diberi kesempatan, tetapi sekarang regulasi Liga 2 belum keluar dan aku juga belum WNI,” kata Emile Linkers kepada KAMPIUN.ID, Senin (15/4/2019).

“Saya belum urus proses naturalisasi, tapi aku siap menjadi WNI dan butuh orang yang bisa bantu. Saya baru 28 tahun, masih bisa main 10 tahun lagi,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga  Dilatih Aji Santoso, Cristian Gonzales: Suasananya Enak dan Lebih Disiplin

Linkers sendiri memiliki kenangan manis ketika memperkuat PSIM Jogja pada musim 2011/2012. Ia bersama dua pemain asing asal Belanda lainnya, Kristian Adelmund dan Lorenzo Rimkus, hampir membawa PSIM promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada musim 2011/2012 andai tidak kalah 1-3 dari Persegres Gresik United pada babak play-off.

Febri Aldi